Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tapin mengungkapkan kebanggaan atas prestasi atletnya di Kejuaraan Nasional Kelompok Umur (Kejurnas KU) XV 2021 di Provinsi Aceh.

Lahirnya kebanggaan itu karena atlet dari Tapin menyumbang mendali terbanyak untuk Kalsel. Tiga emas dan dua perunggu.

“Bangga dengan mereka. Saya ucapkan selamat atas atas raihan prestasi di tingkat nasional. Kita harapkan dapat semakin giat berlatih dan memberikan motivasi kepada atlet lainnya,” ujar Ketua FPTI Tapin Nordin. Jum’at.

Atlet Tapin itu diantaranya ; Moch Ferza Fernanda Abdi mendapatkan mendali emas combined dan perunggu builder junior, Siti Nor Hemdi Salamah Syahputri mendapatkan mendali emas lead youth D dan emas speed clasik youth D, dan Muhammad Firdan Ardhika dengan mendali perunggu speed world record youth A.

Ketiga atlet Tapin yang bertanding di Banda Aceh, dari 18-25 November itu, berjuang bersama atlet Kalsel dari kabupaten kota lain, hingga berhasil mendulang 11 mendali. Empat emas dan tujuh perunggu.

Hal itu menjadi sejarah untuk Kalsel. Dan berhasil menempati posisi ke empat di ajang bergengsi kelas nasional, diikuti sebanyak 216 peserta itu.

Kabid Binpres FPTI Kalsel Mukryani, mengungkapkan pencapaian Kalsel di laga nasional sebelumnya raihan mendali tertinggi hanya perak.

“Kali ini capaian tertinggi sejak puluhan tahun lalu di even kelas nasional. Sejarah untuk FPTI Kalsel,” ujar pria kelahiran Tapin itu.

Mukryani, yang juga selaku Kepala Pelatih FPTI di Tapin itu mengaku bangga dengan pencapaian dan perjuangan para atlet Kalsel.

“Ucapan terima kasih kepada para atlet, manager, pelatih dan official, Pengkab FPTI kabupaten kota. Juga Pengprov FPTI Kalsel (Ketua Umum FPTI HM Rosehan NB), KONI dan Dispora di setiap daerah atas support dan dukungannya. Dan juga khusus di Tapin kepada Bapak H Yamani membantu kami untuk berangkat, kami ucapkan terimakasih. Semoga ini jadi awal kebangkitan prestasi cabor Kalsel di tingkat nasional – internasional,” ujarnya.

Kontengan panjat tebing Kalsel (ANTARA/ HO Mukryani)



Berikut anggota kontengan Kalsel di Kejurnas UK XV 2021 di Banda Aceh :

Nama

Tahun Lahir

Kelas

Jabatan

Mendali

Fatur Rahman

2011

Youth D

Atlet

-

Adika Rahmatal Aza

2010

Youth D

Atlet

-

M Azhar Ashiddiq

2008

Youth C

Atlet

-

Indah Tiara Azzahra

2011

Youth D

Atlet

Perunggu

M Rizky Fadillah

2009

Youth C

Atlet

-

Gusti Novaringga

2002

Junior

Atlet

Perunggu

Noor Arsyada

2007

Youth B

Atlet

Dua perunggu

M Ferza Fernanda Abdi

2003

Junior

Atlet

Emas dan perunggu

Siti Nor Hemdi Salamah S

2010

Youth D

Atlet

Dua emas

Putri Maiza Azzura

2007

Youth B

Atlet

-

Hudia Lailan Nifsi

2003

Junior

Atlet

 -

Zazkia Al Zahra

2008

Youth C

Atlet

Emas dan perunggu

M Firdan Ardhika

2004

Youth A

Atlet

Perunggu

Ahmad Tsabit Azmi Salman

2006

Youth B

Atlet

-

Yohenes Kurung

 

 

Manajer

 -

Saifuddin Juhri

 

 

Official

 -

Samuel Timbang

 

 

Official

 -

Mukriani

 

 

Pelatih

 -

 


Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021