Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Hulu Sungai Selatan (HSS), Hj. Isnaniah Achmad Fikry menghadiri lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2021, di Aula Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia, Kampus II Ambulung, Banjarbaru.

Ia mengatakan, kehadirannya bersama Wakil Ketua I, Srie Astuti Syamsuri Arsyad dan rombongan, tentunya dalam rangka mendukung dan menyemangati tim Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Daha Utara mewakili TP PKK HSS.

Baca juga: Menu cipta B2SA PKK HSS tampilkan produk olahan pertanian lokal

"Mudah-mudahan tim kita meraih yang terbaik, dalam lomba yang mengangkat tema “Ragam Menu Masakan Ikan untuk Menyehatkan Masyarakat, Mencegah Stunting dan Mencerdaskan Anak,” katanya, dalam keterangan, Kamis (25/11) kemarin.

Ia mengapresiasi perjuangan tim perwakilan TP PKK HSS yang telah mengikuti lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2021, juga bepesan agar masyarakat terutama keluarga dapat memanfaatkan serta meningkatkan konsumsi ikan.

Mengingat menu olahan serba ikan ini dapat menjadi menu pilihan bagi keluarga karena manfaat dari menu olahan ini baik serta bergizi, karena menyehatkan, pencegahan stunting serta mencerdaskan anak-anak.

Lomba sendiri bertujuan memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas, serta menyebarluaskan informasi tentang ikan, olahan masakan berbahan baku ikan, kandungan gizi dan manfaat gizi ikan bagi kesehatan tersebut.

Baca juga: DWP HSS selenggarakan lomba baca puisi tingkat SD

Peserta lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2021 diikuti oleh 13 Tim perwakilan kabupaten dan kota se Provinsi Kalsel.

Untuk tim HSS memasak tiga buah menu, yakni menu Keluarga Haruan Tumis Batang Pisang Kelapa Muda, menu Kudapan Gabus Strawberry Lumut dan menu Balita Brasicca Gabus Soap.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021