Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyelenggarakan lomba baca puisi tingkat Sekolah Dasar (SD), di Aula Sanggar Pramuka, Kandangan.

Kegiatan ini mengangkat tema "Tentang Ibu", lomba baca puisi ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-71 Kabupaten HSS dan Hari Ulang Tahun ke-22 DWP Kabupaten HSS.

Baca juga: ESQ DPW HSS untuk bangun wanita sukses dan bahagia

"Peserta lomba merupakan perwakilan anak-anak DWP unit kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS," kata Ketua Panitia Penyelenggara, Hamimah Rusmajaya dalam laporannya, Kamis (18/11) kemarin.

Dijelaskan dia, kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, yakni pada hari Kamis tanggal 18 November 2021 dengan total jumlah peserta sebanyak 16 orang dari siswa SD Kelas IV, V, dan VI.

Ketua DWP HSS, Hj. Elyani Yustika M. Noor, mengatakan bahwa lomba baca puisi ini merupakan salah satu sarana untuk melihat dan mencari anak-anak yang memiliki potensi di bidang seni baca puisi.

Baca juga: Pengembangan diri bagi DWP HSS penting sebagai istri ASN

"Untuk ke depannya bisa dibina dan dikembangkan agar mereka mampu meraih prestasi dan mampu memberikan yang terbaik bagi diri pribadi, keluarga, masyarakat, dan daerah," katanya, saat memberikan sambutan sekaligus membuka resmi lomba.

Ditambahkan dia, pembinaan anak-anak agar jangan hanya difokuskan kepada ilmu pengetahuan saja, namun juga perhatikan pendidikan budi pekerti juga akhlak mulia. Harus diseimbangkan kecerdasan intelektualnya dengan kecerdasan emosionalnya, agar mampu membawa mereka menjadi manusia yang berguna juga selamat dunia dan akhirat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021