Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah meninjau vaksinasi massal yang diselenggarakan di Komplek Wengga IV Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin.

Peninjauan kegiatan yang dipusatkan di Jalan Wengga Trikora I dilakukan unsur pimpinan DPRD itu, Rabu dan didampingi Lurah Guntung Manggis Zikru Rakhman, perwakilan Kodim 1006/Banjar dan Ketua RT setempat. 

"Kami mengapresiasi lurah, Kodim 1006/Banjar khususnya Rumah Sakit Kartika dan ketua RT sehingga dapat melaksanakan vaksinasi massal yang diikuti ratusan warga itu," ujar Ketua DPRD di lokasi kegiatan. 

Menurut Fadliansyah, vaksinani massal adalah salah satu ikhtiar untuk meningkatkan imunitas individu setiap anggota masyarakat sehingga mereka memiliki kekebalan tubuh diharapkan bisa membentuk kekebalan kelompok. 

Disisi lain, Pemkot Banjarbaru terus berupaya memperbanyak vaksinasi dengan menyediakan berbagai jenis vaksin yang disuntikan ke masyarakat dengan tujuan mencapai target 70 persen masyarakat divaksinasi. 

"Kami mendukung berbagai upaya yang dilakukan Pemkot Banjarbaru untuk memperbanyak masyarakat yang divaksin sehingga bisa mencapai target 70 persen itu. Harapan kami, masyarakat sadar vaksin," ucapnya. 

Lurah Guntung Manggis Zikru Rakhman mengatakan, jumlah vaksin yang disuntikan kepada masyarakat dalam vaksinasi massal sebanyak 500 dosis dengan tiga jenis vaksin yakni Pfizer, Sinovac dan Astra Zeneca.

"Antusiasme masyarakat cukup tinggi dan mereka mendatangi tempat yang dijadikan lokasi vaksinasi. Harapan kami, target Pemkot Banjarbaru bisa mencapai angka 70 persen warga divaksin bisa terwujud," ujarnya. 

Sementara itu, salah satu warga Wengga IV Ahmad berterima kasih atas vaksinasi massal yang digelar di sekitar tempat tinggalnya sehingga warga tidak perlu jauh mendapatkan vaksinasi untuk kekebalan tubuhnya.

"Vaksinasi yang digelar di lingkungan masyarakat ini sangat membantu karena jaraknya dekat dengan tempat tinggal sehingga tidak perlu jauh-jauh mengunjungi. Termasuk memudahkan kalangan lanjut usia," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021