Atlet Taekwondo Kabupaten Hulu Sungai Utara meraih 10 medali, yakni enam emas, dua perak dan dua perunggu pada Kejuaraan Nasional Indonesian Youth Virtual Championship 6 -7 Nopember di Jakarta.

Atlet yang membawa medali emas dan meraih  juara I individual Poomsae putra dan putri yakni M. Anshari, M Husien Azmi, Ihsanul Amin, Wana, Mislawati dan Fitriani. 

Medali perak diraih Melati Permatasari, Nurul Fitri dan perunggu Widya Safitri serta Shafira Raisa Nabila. 

"Kami merasa bangga atas capaian prestasi ditingkat Nasional dan mengupayakan pada  2022 nanti kami upayakan -tapi tidak janji- atlet Taekwondo yang berprestasi kali ini bisa mendapatkan bonus," ujar Kabid Olahraga Dispopar HSU Sugiannor di  Amuntai, Selasa (23/11).

Sugiannor mengatakan, Dispopar menghibahkan sarana latihan berupa matras bagi pelatihan Taekwondo yang dihibahkan ke KONI.
 
Kabid Olahraga Dispopar HSU Sugiannor menyerahkan medali kepada atlet Taekwondo yang meraih medali pada Kejurnas Youth Virtual Champions di Lapangan Indoor GOR Karias Amuntai, Selasa (23/11). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Menyerahkan medali kepada para atlet, Sugiannor berharap para atlet Taekwondo bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diraih. Dispopar siap mendukung bersama KONI untuk peningkatan prestasi semua cabang olahraga.

Pelatih Taekwondo Kabupaten HSU yang juga manager Amuntai Taekwondo Center (ATC) biasa d panggil Sabeum Sela, Rusilawati mengatakan sejak berdiri dua tahun lalu total 100 lebih anggota ATC.

"Setiap Minggu ada saja dua sampai tiga orang mendaftar untuk ikut pelatihan Taekwondo," katanya.

Atlet termuda yang meraih medali emas Muhammad Anshari berusia enam tahun, berlatih selama dua tahun sejak usia empat tahun namun sudah meraih prestasi di tingkat Nasional.

Bagi atlet Taekwondo HSU mengikuti Kejuaraan Indonesia Youth Virtual Championship 2021 merupakan Kejuaraan Nasional yang pertama diikuti.
Pelatih Taekwondo ( Sabeum Sela) Kab. HSU Rusilawati sekaligus Manajer Amuntai Taekwondo Center. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Kedepan, kata Rusilawati pihaknya mempersiapkan para atlet mengikuti Kejurprov Kalsel pada Desember nanti dan Kejurprov bagi atlet senior pada Pebruari 2022  serta Porprov Kalsel di Kabupaten HSS Oktober 2022 mendatang.

Salah satu atlet Taekwondo, Wana berharap rekan-rekannya semangat berlatih apalagi Pemkab HSU melalui Dispopar menyediakan tempat latihan di Indoor GOR Karias dan fasilitas matras.

Saat ini pelatihan gabungan dilaksanakan di lapangan indoor GOR Karias dan pihak sekretariat Taekwondo siap menerima  pendaftaran anggota khususnya setiap Jum'at siang dan Minggu pagi.
VIDEO BERITA TERKAIT :  

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021