Usai hadiri acara Dialog Pembangunan di Kantor Kecamatan Sungai Raya, Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, bertolak menuju kediaman orang tua lansia asuhnya, yaitu Kai Aji.

Program Lansia Asuh dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS sebagai bentuk kepedulian, perhatian, dan kasih sayang kepada para lansia, khususnya mereka yang hidup sendiri dan jauh dari keluarga sehingga mendapat perhatian di masa tuanya.

"Saya sangat bersyukur untuk kesekian kalinya bisa menjenguk orang tua lansia asuh, Alhamdulillah beliau sehat, dan yang lebih menggembirakannya lagi ternyata rumah beliau ini baru dibongkar," katanya, dalam keterangan, Senin (22/11) kemarin.

Baca juga: Berbagi kebahagiaan dengan lansia konsep Pemkab HSS sambut hari jadi

Dijelaskan dia, kemarin berkunjung terakhir masih rumah yang lama dan sekarang lebih besar, lebih luas dan tentu lebih kokoh. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh beliau dengan sebaik-baiknya.

Apa yang telah Pemkab HSS berikan kepada beliau, ini menjadi sebuah penyemangat bagi semua dan tentu ini menjadi kebaikan dan keberkahan. Pihaknya hanya bisa mendoakan kai Aji senantiasa sehat selalu.

"Jaga kesehatan terutama di musim pandemi, beliau ini sudah divaksin, meski masih vaksin tahap pertama, tentu ini harus kita hargai,” katanya.

Baca juga: Bupati dan jajaran serahkan sembako bagi 167 lansia asuh di HSS

Diketahui, Kai Aji tinggal di rumah sederhananya di Desa Pahampangan, Kecamatan Padang Batung hasil program rumah sejahtera (Rastra), program Pemkab HSS. Selain mendapatkan program rumah sejahtera, Kai Aji juga mendapatkan biaya kehidupan sehari-hari sebesar Rp225rb per bulan, dari program Jadup Lansia Pemkab HSS.

Di kediaman Kai Aji, Wakil Bupati HSS mengajak ngobrol Kai Aji yang saat itu sedang duduk santai di teras rumahnya. Sambil mengajak bercanda, wabup menanyakan keadaan dan kesehatan serta mengingatkan Kai Aji agar selalu menjaga kesehatan, dan rajin mencuci tangan setelah bepergian dari rumah.

Turut mendampingi wabup, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Jauhartati, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Sri Wiyono, Kepala Desa Pehampangan, Samping Desa serta Aparat Desa Pahampangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021