Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Penjabat Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, Ngadimun yang baru dilantik diminta untuk bisa membawa kesuksesan pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015 ini.


Amanah ini disampaikan Pejabat Gubernur Kalimantan Selatan Tarmizi Abdul Karim saat melantik pejabat bupati HST di gedung Mahligai Pancasila, Senin.

"Tugas pejabat bupati harua bisa menyukses Pilkada dan menjalankan program pembangunan sampai ditetapkan bupati definitif nantinya," ujarnya.

Dia percaya dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel itu dapat mengemban tugas yang penting ini selama beberapa bulan menjabat demi kesuksesan Pilkada serentak.

"Kita harap dengan pengalamannya sebagai pemimpin, pak Ngadimun bisa memberikan spirit lebih bagi masyarakat HST untuk kesuksesan Pilkada," tuturnya.

Menurut dia, komunikasi harus bisa dibangun pejabat bupati baru dengan masyarakatnya agar bisa memilih kepala daerah yang sesuai harapan semua, dengan visi dan misinya kesejahteraan dan pembangunan.

"Harapan kita semua Pilkada berjalan sukses dan mendapatkan pemimpin yang sesuai harapan semua," ujarnya.

Sementara itu dengan wartawan, Ngadimun menyatakan, dirinya sudah sangat siap menjalankan tugas sebagai penerus pimpinan untuk menjalankan roda pemerintahan di HST.

"Ada dua tugas penting saya, menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan membawa kesuksesan Pilkada," tuturnya.

Dia mengaku, tidak asing dengan Kabupaten HST dan masyarakatnya karena tugasnya sebagai pemangku pendidikan yang sudah dijalani selama puluhan tahun di provinsi ini.

"Bahkan sekitar 15 tahun silam, saya sampai turun gunung terlibat pembangunan fasilitas pendidikan di sana," akunya.

Dia mengharapkan, tugasnya ini didukung semua pihak khususnya semua abdi negara di HST, sebab demi kepentingan daerah ini dan negara umumnya.

Sebagaimana diketahui, ada tujuh daerah kabupaten/kota di Kalsel yang akan menjalankan Pilkada serentak pada 2015 ini. 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015