Bupati Banjar Saidi Mansyur terus berupaya meningkatkan penambahan jumlah vaksinasi melalui instruksi yang disampaikan kepada seluruh instansi terkait khususnya kecamatan berkaitan data vaksinasi. 

"Kami minta seluruh jajaran cepat menginformasikan ketersediaan vaksin sehingga bisa diambil langkah percepatan vaksinasi bagi masyarakat 
berkoordinasi camat, danramil hingga kapolsek," ujarnya di Martapura, Senin. 

Pernyataan tersebut disampaikan bupati saat rapat koordinasi mingguan Pemkab Banjar dihadiri Wakil Bupati Said Idrus Al Habsyie, Sekdakab M Hilman dan pimpinan SKPD di Aula Kantor Dinas TPH Banjar. 

"Kami minta camat menyampaikan informasi terkait persentase data-data vaksin di wilayahnya sehingga bisa diambil langkah percepatan vaksinasi untuk menambah jumlah masyarakat yang divaksin," ujarnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Banjar dokter Diauddin mengatakan, capaian vaksinasi hingga, Senin (22/11) sudah mencapai 23,02 persen dan target capaian per kecamatan akan dihitung dan dilaporkan ke bupati. 

"Jumlah ketersediaan vaksin saat ini 30.000 dosis dan vaksin terus datang sehingga dipastikan tidak kekurangan vaksin tetapi dikhawatirkan dosis yang tersedia sudah kedaluasa sehingga tidak bisa disuntikan," ucapnya.

Dikatakan, vaksinasi massal akan dilaksanakan, Selasa (23/11) bertepatan Hari Kesehatan Nasional di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darussalam Martapura dengan jumlah target vaksin 2.000 dosis.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021