Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanah Laut kembali menggelar penyuluhan wawasan kebangsaan guna mencegah peredaran narkoba dan antisipasi konflik sejak dini di tengah masyarakat Kecamatan Kintap. 

Kegiatan penyuluhan tersebut berlangsung di Aula Desa Kebun Raya Kecamatan Kintap dalam rangkaian Manunggal Tuntung Pandang di Desa Kebun Raya, Jumat (19/11).

Sekretaris Badan Kesbangpol Tanah Laut Akhmad Jayadi mengatakan,  penyuluhan tentang bahaya narkoba dan pencegahan konflik di masyarakat harus disampaikan berulang-ulang oleh perangkat desa setempat.

“Kepala desa dan perangkat desa diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan menyebarluaskan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan pencegahan penanganan konflik,”kata Jayadi.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bisa membatasi kegiatan anak-anak yang tidak jelas manfaatnya.

“Kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, mari kita bersama-sama untuk menghindari narkoba, juga kepada orangtua untuk terus mengawasi anak-anaknya untuk tidak keluar pada malam hari, jika tidak ada keperluan,” kata Jayadi.

Salah seorang peserta dari Desa Kintap Kecamatan Kintap Sahbani mengaku,  mendapat banyak manfaat dari kegiatan sosialisasi kali ini.

Dia menyampaikan, dirinya dan seluruh perangkat di desanya siap untuk terus mensosialisasikan tentang bahaya narkoba.

"Kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba ini sangat bagus. Selama ini narkoba merupakan salah satu penyakit masyarakat yang susah dikendalikan. Dengan hadirnya Kesbangpol Tanah Laut  ini, kami berharap semakin bisa mencegah dan menanggulangi peredaran narkoba di masyarakat, khususnya di Desa Kintap,"pungkas Sahbani.

Kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan, pencegahan narkoba dan penanganan konflik diikuti oleh kepala desa dan perangkat desa se-Kecamatan Kintap. 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021