Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Perusahaan semen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menggelar festival anak saleh.

"Festival anak sholeh ini merupakan ajang untuk menjaring sekaligus mencetak generasi mudah yang memiliki akhlaq dan budi pekerti yang baik," kata Manager Indocement Tarjun Achmadi, di Kotabaru, Jumat.

Selain itu, lanjut Achmadi, Festival anak saleh yang dilaksanakan sejak 2005 ini juga memeriahkan Hari Ulang Tahun Indocement yang ke-40 dan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-70.

"Kegiatan yang bersifat mendidik dan Inovatif juga bertujuan untuk menumbuh-kembangkan kreativitas dan bakat dalam rangka peningkatan SDM," ujar Achmadi dalam siaran pers.

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjalin hubungan baik dengan perusahaan, sehingga produksi pabrik berjalan dengan baik.

"Indocement telah 40 tahun berproduksi dan mohon do�a restu seluruh lapisan masyarakat agar produksi semen Tiga Roda terus lancar," harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Festival anak sholeh Zona 1, Eddy Marhadi mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali bibit-bibit potensial dan siap berkompetisi dan berprestasi baik ditingkat daerah maupun tingkat nasional.

Jenis kegiatan yang diperlombakan antara lain untuk tingkat SD dan SMP sederajat berupa tartillil qur�an, puitisasi terjemahan Al quran, pidato, lukis kaligrafi, cerdas cermat Islam, adzan, peragaan busana muslim.

Ketua Panitia Pelaksana Fas Zona 2, Suhartono menuturkan, kegiatan ini untuk mencetak SDM anak-anak pedesaan dengan bekal ilmu pengetahuan dan imtaq, pengembangan bakat seni baca tulis Al-Quran.

Memacu semangat anak untuk cinta agama guna keseimbangan kemajuan zaman serta diharapkan sebagai filter prilaku dan antisipasi terhadap kenakalan remaja, pergaulan bebas dan pengaruh narkoba.

Ketua Panitia Pelaksana Fas Zona 3, Ahmad Berkati, kegiatan ini sebagai wadah silaturrahmi antar sekolah, silaturrahmi antar desa-desa sekitar dan lebih mendidik anak-anak agar lebih mengenal agama terutama menumbuh-kembangkan kreativitas dan bakat anak-anak sejak dini.

Gemar baca Al-Qur`an terlebih memahami maknanya, dan yang paling penting sebagai generasi penerus adalah mengamalkan ajaran agama Islam dengan baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari.


Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015