Banjarbaru,  (Antaranews Kalsel) - Penjabat Wali Kota Banjarbaru Martinus menargetkan perencanaan pembangunan kantor baru pada 2016 sehingga bisa menunjang pelayanan aparatur pemerintah kepada masyarakat.

"Kami targetkan tahun 2016 bisa merencanakan pembangunan kantor baru dan proyeknya bisa direalisasikan wali kota definitif," ujarnya di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat.

Pernyataan tersebut disampaikan Martinus setelah melakukan inspeksi mendadak ke beberapa ruangan di lingkup sekretariat daerah terutama ke ruangan bagian-bagian.

Sejumlah ruangan yang dikunjungi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalsel itu yakni ruang Bagian Humas dan Protokol, ruang Satpol PP, ruang Bagian tata pemerintahan.

Kemudian, ruang bagian organisasi dan ruang bagian pertanahan yang hampir keseluruhan ruangan dinilainya terlalu kecil sehingga tidak memberi kenyamanan bagi pegawai.

"Kami lihat, ruangan bagian-bagian yang ada di sekretariat daerah terlalu kecil sehingga sudah seharusnya dibangun kantor baru agar ruangan lebih besar dan nyaman," ucapnya.

Menurut dia, pihaknya berencana membangun kantor baru di belakang kantor yang lama sebagai bangunan tambahan sehingga bisa menampung banyak pegawai.

Selain di tempat itu, juga disiapkan lokasi lain yang berjarak sekitar 100 meter dari kantor lama dan merupakan aset pemkot sehingga bisa dibangun menjadi perkantoran.

"Memang ada dua alternatif lokasi dan kami masih mempertimbangkan lokasi mana yang dipilih sehingga bisa segera disiapkan perencanaan untuk pembangunan," ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya juga akan mempelajari sejumlah perkantoran Pemkab Banjar yang terletak di Kota Banjarbaru sehingga jika dipindahkan maka bisa digunakan sebagai kantor.

"Kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Banjar terkait kantor mereka yang masih berada di Banjarbaru dan sudah sewajarnya kantor di Banjarbaru ditempati pemkot," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015