Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Desa Tanta Hulu, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, mengikuti lomba posyandu dan kader posyandu tingkat provinsi Kalsel setelah sebelumnya meraih peringkat pertama di kabupaten.

Ketua posyandu Dahlia dari Desa Tanta Hulu Jaarniah di Tanjung Kamis mengatakan, melalui lomba ini bisa menjadi masukan bagi kami untuk meningkatkan pelayanan di posyandu sekaligus evaluasi terhadap fasilitas yang ada.

"Kader di posyandu Dahlia berusaha meningkatkan pengetahuan melalui berbagai pelatihan sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat," jelas Dahlia.

Dalam laporannya Dahlia menyebutkan di Posyandu Dahlia sejak Juli 2015 terdaftar 6 ibu hamil, 18 ibu menyusui, 139 orang wanita usia subur, 15 orang bayi dan 36 balita aktif yang mengikuti seluruh kegiatan di posyandu.

Ketua Tim Penilai lomba posyandu tingkat Provinsi Kalsel Nurul Ahdani dari Dinas Kesehatan mengatakan penilaian di Desa Tanta Hulu merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi peningkatan kader di tingkat desa.

"Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Tabalong yang selama ini telah bekerjasama dan mendukung program pembinaan Posyandu dan kader posyandu dengan baik," jelas Nurul.

Sekretaris Daerah Tabalong Abdul Muthalib Sangaji mengatakan menyediakan pelayanan kesehatan yang murah dan berkualitas, termasuk didalamnya adalah meningkatkan kesehatan masyarakat mulai dari anak usia dini, ibu hamil sampai masyarakat lanjut usia merupakan salah satu visi dan misi kabupaten.

"Saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan lomba posyandu ini," ungkap Abdul

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015