Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Tanah Laut menggelar seni lukis henna,  di ruang Perpustakaan Anak, Rabu (17/11).

Salah seorang peserta pemula Idariani mengaku,  melukis memang menjadi salah satu hobinya. 

"Sangat senang, kalau ada acara-acara nanti jadi bisa menggunakan henna sendiri, mudah-mudahan ilmunya bisa bermanfaat," ujarnya.

Tidak hanya Idariani, salah satu peserta yang sudah lama bergelut dengan usaha henna Rahmina juga tertarik mengikuti kelas tersebut untuk meningkatkan kemampuannya.

"Supaya bisa tambah rapi lagi, menambah pengalaman. Dan setelah ini juga dapat sertifikat, semoga jadi banyak dapat job, semoga hobi bisa jadi uang," ujar perempuan yang menjadikan Barbie Ima sebagai idola ahli lukis hennanya.

Sementara, Pelaksana Tugas Kepala Seksi Layanan, Alih Media dan Otomasi Perpustakaan Dispusip Tanah Laut Ratni Sarida  mengungkapkan,  pelaksanaan kelas lukis henna tersebut dimaksudkan agar semakin banyak masyarakat  memiliki kemampuan  bernilai ekonomis.

"Mereka bisa mengembangkan lagi, karena seni lukis henna sekarang bisa jadi usaha," ujarnya.

Melalui kelas tersebut, jelas dia,  pihaknya juga ingin menyampaikan  perpustakaan daerah kini tidak hanya memfasilitasi bahan bacaan buku saja.

"Kami ingin menyampaikan bahwa perpustakaan tidak hanya tentang buku, tapi ada bermacam-macam kursus di sini,"terang wanita ramah ini.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021