Balangan - (Antaranews Kalsel) - Penjabat Bupati Balangan, Kalsel, Drs HM Hawari bersama para pejabat pemda dan unsur muspida Balangan melakukan kunjungan ke kantor PT Adaro Indonesia, pada Jumat (21/8).

Kunjungan yang dilakukan di ruang Public Hall, kantor Wara Km 73 itu, disambut langsung oleh Kepala Teknik Tambang PT Adaro Indonesia, Iswan Sujarwo, yang didampingi oleh jajaran manajemen PT Adaro Indonesia.

Menurut HM Hawari, pendapatan daerah Balangan termasuk kecil jika dibandingkan daerah lain. Namun, kehadiran PT Adaro Indonesia di Balangan, merupa harapan bagi upaya peningkatan PAD Balangan.

"Untuk itulah kita berkunjung ke sini. Dalam masa tugas saya yang terhitung singkat ini, kita ingin saling bertukar pandangan mengenai sejumlah aspek yang bisa meningkatkan hubungan kerjasama antara pemerintah dan Adaro," kata Hawari.

Hawari yang pernah bertugas di HSU pada 1997-2002 itu, mengaku tak asing dengan Adaro dan kondisi Balangan. Namun, seiring berkembangnya waktu, dinamika yang berlangsung di Balangan tentu berbeda.

Hawari lantas berharap, bahwa perekonomian Balangan terus melaju seiring perjalanan Adaro. Salah satu caranya mendorong karyawan untuk bermukim di Balangan, sehingga perputaran ekonomi juga berlangsung.

Ia juga berharap program-program tanggung jawab perusahaan (CSR) PT Adaro Indonesia tetap terus dilaksanakan, demi terciptanya masyarakat pasca-tambang yang mandiri.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan hangat tersebut, Iswan Sujarwo memberikan pemaparan tentang aktivitas operasional PT Adaro Indonesia.

Baik mengenai rencana produksi jangka panjang, kendala yang dihadapi, serta kegiatan pemberdayaan masyarakat (CSR) yang terus dilakukan meski pasar batubara tengah mengalami kondisi krisis.

Iswan Sujarwo meminta dukungan dari jajaran pemerintah Balangan untuk mendukung keberlangsungan PT Adaro Indonesia, sehingga bisa terus memberikan kontribusi positif terhadap wilayah operasional, terutama Kabupaten Balangan.

Rizki Dartaman, External Relations Division Head PT Adaro Indonesia mengatakan bahwa kunjungan penjabat bupati tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi Adaro.

Dirinya berharap, hubungan baik antara perusahaan dan pemerintah daerah akan terus berjalan dengan apik.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015