Batulicin, (AntaranewsKalsel) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kabupaten Barito Kuala, berkunjung ke SMKN 2 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, untuk mempelajari sistem pengelolaan sekolah kejuruan yang siap menghadapi persaingan global.


     Kepala SMKN 2 Simpang Empat Ribut Giyono, di Batulicin, Kamis mengatakan, selain bersilaturrami mereka juga ingin berbagi pengalaman terkait dengan pengelolaan administrasi yang ada di SMKN 2 Simpang Empat untuk diterapkan di SMKN 1 Marabahan.

     Ketua rombongan dari SMKN 1 Marabahan Zahrah mengatakan, selain berkunjung ke SMKN 2 Tanah Bumbu, pihak SMKN 1 Marabahan sebelumnya berkunjung ke SMKN 1 Kotabaru.

     "Kami memilih SMKN 2 tempat kunjungan karena SMKN 2 Simpang Empat selama ini menurut saya pengelolaan administrasinya sangat bagus dibandingkan dengan sekolah yang lain di Kalimantan Selatan," katanya.

     Dalam kegiatan ini pihaknya mengharapkan bisa membawa dampak yang lebih baik, khusunya dalam pengelolaan administrasi yang ada di SMKN 1 Marabahan.

     "Tidak menutup kemungkinan kami akan melakukan kegiatan ini dengan berkelanjutan dan mempelajari bagaimana sitem pengelolaan administrasi yang ada di SMKN 2 Simpang Empat," ujarnya.
 
    

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015