Kotabaru,  (Antaranewskalsel) - Penjabat Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Isra mengajak masyarakat, enam pasangan calon bupati, wakil bupati dan tim yang terlibat untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah dengan damai.

"Kami yakin masyarakat Kotabaru yang religius ini dan terbiasa hidup damai, semua mengharapkan Pilkada Kotabaru bisa sukses dan damai," kata Penjabat Bupati H Isra pada acara pencabutan nomor urut calon bupati dan wakil bupati Kotabaru, di Kotabaru, Rabu.

Isra mengemukakan, calon bupati dan wakil bupati peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kotabaru yang digelar secara serentak 9 Desember 2015 merupakan peserta terbanyak di Kalsel, dan perlu kerja sama yang baik semua pihak untuk dapat menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

"Mari kita hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih memilih pemimpin yang baik," kata Isra yang juga Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain memilih bupati dan wakil bupati, di TPS nanti masyarakat juga harus memilih gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan.

Sementara itu, dalam pencabutan nomor urut calon bupati dan wakil bupati tersebut, pasangan H M Iqbal Yudianor dengan H Syahiduddin mendapatkan nomor urut satu, dan pasangan H Rudy Suryana dengan Rizky Octavianor mendapatkan momor urut dua.

Pasangan H Sayed Jafar Al Idrus dengan H Burhanuddin mendapatkan nomor urut tiga, dan pasangan H M Alamsyah dengan Risdianto Haleng HB mendapatkan nomor urut empat.

Selanjutnya pasangan H Irhami Ridjani dengan H Syamsul Alam Azhar mendapat nomor urut lima dan pasangan H Alpidri Supian Noor dengan H Gusti Syafrin Masrin mendapat nomor urut enam.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kotabaru M Erfan mengemukakan, pencabutan nomor urut ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Semuanya calon bupati dan wakil bupati sepakat untuk menciptakan pemilu damai.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015