Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menggelar Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan (CPNS)  III Angkatan I, Golongan III Angkatan II dan Golongan II Angkatan I Tahun 2021, di Balairung Tuntung Pandang, Selasa (16/11).

Salah seorang peserta Latsar terbaik I Gustian Anestesia berasal dari Golongan III Angkatan I mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi diraihnya. 

Pria bertugas sebagai apoteker di Puskesmas Batakan berharap dapat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ber-ANEKA untuk masyarakat.

"Alhamdulillah dengan Latsar ini kami bisa mengembangkan kompetensi, sehingga menjadi ASN yang BerANEKA, yaitu Akuntabel, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti-korupsi.  Ini menjadi dasar khususnya untuk saya di Puskesmas Batakan dalam memberikan pelayanan kepada pasien," ujar Gustian.

Tidak hanya Gustian, salah seorang peserta terbaik ketiga atas nama Hayatun Nufus dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SDN 5 Takisung juga bersyukur atas rampungnya kegiatan Latsar yang sudah diikutinya sejak Juli 2021 tersebut. 

Dia berharap, seluruh ilmu yang didapatkan dari Latsar tersebut dapat diterapkan di lingkungan pendidikan tempatnya bekerja.

"Karena saya sebagai seorang guru, saya berharap kedepannya bisa lebih baik lagi dalam melayani, khususnya untuk siswa di sekolah. Selain itu bisa menjadi role model sekolah, sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan," ujarnya dengan semangat.

Kesiapan para peserta Latsar tersebut sesuai dengan keinginan yang disampaikan Bupati Tanah Laut HM Sukamta  dalam sambutannya  dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Laut M Safarin.

"Semoga ilmu  diperoleh di Latsar ini dapat diaplikasikan dalam tugas sehari-hari dan  mampu berimbas pada pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Seluruh peserta juga diharapkannya,  dapat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) profesional. 

"Saya hargai komitmen saudara untuk mengabdi di Tanah Laut, saudaralah garda terdepan untuk melayani masyarakat," pesannya.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021