Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor memberikan apresiasi terhadap gerakan vaksinasi COVID-19 di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.

Gubernur Kalsel meninjau langsung kegiatan vaksinasi COVID-19 di kampus yang terletak di Jalan A Yani KM 4,5 di Banjarmasin Timur tersebut, Selasa.

Kedatangan Gubernur Kalsel disambut Rektor UIN Antasari Prof H Mujiburahman didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Hj Nida Mufidah, M.Pd. Nampak hadir pula Ketua DPRD Kalsel H Supian HK.

Pelaksanaan vaksinasi bagi para mahasiswa UIN Antasari yang bekerjasama dengan Kepolisian Provinsi tersebut dan Dimkes Banjarmasin melalui Puskesmas Cempaka Putih dilaksanakan di gedung Auditorium Mastur Zahri UIN Antasari Banjarmasin.

Gerakan vaksinasi di UIN ini dapat apresiasi Gubernur Kalsel atau lebih akrab disapa Paman Birin tersebut, karena dilaksanakan sudah yang kedelapan kalinya sejak Maret 2021.

"Ini sudah pelaksanaan yang kedelapan kali, kalau sudah delapan kali berarti UIN Antasari sudah termasuk pelopor," ujarnya.

Paman Birin menyampaikan, bahwa semenjak digalakkannya program vaksinasi massal diberbagai daerah, kasus COVID-19 di Kalsel telah melandai bahkan sudah tidak ada loporan yang positif COVID-19.

Namun begitu, Paman Birin tetap mengingatkan, agar warga tetap menjaga protokol kesehatan.

"Kita harus tetap waspada, kita harus tetap hati-hati, semua tetap menjaga apa yang namanya protokol kesehatan, kita tidak ingin bencana ini sampai terulang lagi melanda kita semua," katanya.

Selain itu, Paman Birin juga mengingatkan, selain vaksinasi ini sebagai salah satu ikhtiar dalam menghambat laju perkembangan COVID-19, agar untuk tetap berdoa.

"Doa adalah bagian usaha yang harus kita lakukan, kita tetap berdoa mudah-mudahan pada saatnya COVID-19 akan habis dipermukaan bumi ini," ucapnya.

Paman Birin berharap, vaksinasi yang menunjang program pemerintah ini terus berlanjut dan para mahasiswa bisa kembali untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan tatap muka.

Rektor UIN Antasari Prof Mujiburahman mengucapkan syukur dan terima kasih atas kunjungan orang nomor 1 di provinsi tersebut. 

Bagi dia, kedatangan Paman Birin merupa suatu kehormatan bagi UIN Antasari.

"Ini merupakan concern dan perhatian dari Pa Gubernur agar program vaksinasi ini berjalan lancar dan cepat," tuturnya.

Mujiburrahman juga mengucapkan terima kasih bahwa selama ini UIN Antasari sudah dijadikan mitra dan mendapatkan vaksinasi sejak Maret 2021 hingga sekarang. 

"Kita berharap target 70 persen vaksinasi untuk para mahasiswa bisa tercapai," ujarnya.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021