Karya Bakti TNI yang dilaksanakan Korem 101/Antasari membuka akses jalan penghubung Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Laut di Provinsi Kalimantan Selatan.

"Kita buka jalan dari Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan tembus ke Desa Tanjung, Kecamatan Bajuin, Tanah Laut melalui Karya Bakti TNl," ujar Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah di Banjarmasin, Senin.

Adapun sasaran Karya Bakti TNI yang dilaksanakan sampai 17 Desember 2021 itu berupa penyiapan badan jalan sepanjang 8 meter x 12.400 meter dan pengerasan jalan sepanjang 5 meter x 3.556 meter.

Diungkapkan Firman, untuk jalan di Kabupaten Tanah Laut sudah dibuka hingga sampai di perbatasan Kabupaten Banjar melalui pelaksanaan TMMD ke-111 yang dilaksanakan oleh Kodim 1009/Tanah Laut.

Sehingga pada Karya Bakti TNI kali ini pihaknya fokus membuka jalan dari arah Desa Kiram di Kabupaten Banjar.

Danrem menyatakan dengan terhubungnya akses antar desa diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata dan ekonomi masyarakat sekaligus jalur pendekat bagi daerah terisolir.

"Infrastruktur jalan yang bagus akan mendukung pertumbuhan roda perekonomian masyarakat pedesaan," jelasnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang telah memberikan kepercayaan kepada TNI dalam program percepatan pembangunan melalui kawasan pinggiran tersebut.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021