Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Provinsi Kalimantan Selatan mewarnai Hari Ulang Tahun atau HUT ke-2 partai politiknya Tahun 2021dengan menggelar Festival Literasi Akademi Manusia Indonesia.

Ketua DPW Partai Gelora Kalimantan Selatan (Kalsel) H Riswandi SIP melalui WA-nya, Jumat (12/11) malam menerangkan, Festival Literasi Akademi Manusia Indonesia (AMI) menandai puncak peringatan HUT partai politik (Parpol)-nya Tahun 2021.

"Gelar Festival Literasi Akademi Manusia Indonesia pada puncak peringatan HUT 14 November 2021 melibatkan para kaula muda," ujar mantan Wakil Ketua DPRD Kalsel tersebut kepada wartawan di Banjarmasin.

Ia menerangkan, dalam rangkaian HUT ke-2 Gelora Kalsel menggelar berbagai kegiatan selama November 2021, dan sebagainya 28 Oktober lalu syukuran.

"Sebelumnya lagi kami melaksanakan beberapa even pada bbeberapa kabupaten/kota di Kalsel yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST,), Hulu Sungai Utara (HSU), Tabalong, seta Kabupaten Barito Kuala (Batoly) dan Kota Banjarmasin. Sedangkan November ini acara punak HUT," ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa 13 dan 14 November 2021 ada beberapa pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora yang akan hadir dalam puncak acara.

Mengenai apa saja yang akan digelar, dia mengungkapkan,  bahwa Gelora Kalsel akan fokus pada empat acara yaitu konsolidasi struktur  mulai dari DPW, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk kabupaten/kota dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) - tingkat kecamatan seprovinsi ini.

"Kemudian kemah pemuda di Banjarbaru 13 November, acara bidang perempuan se-Kalsel dan puncaknya14 November Pelantikan DPC se-Kalsel sebanyak 153 Kecamatan dilanjutkan Festival Literasi Akademi Manusia.

ia menambahkan, bahwa acara-acara tersebut bentuk rasa syukur Partai Gelora atas terekrutnya 13.500 lebih anggota serta terpenuhinya struktur DPC se-Kalsel.

Mengenai target Partai Gelora ke depan, dia mengatakan,  partainya ingin mengajak lebih banyak putra putri Banua bisa bekerja sama memberikan ide terbaiknya untuk Kalsel yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota.

Sementara itu.Direktur AMI DPN Partai Gelora Indonesia Gunawan mengungkapka Gunawan, Direktur AMI DPN Partai Gelora Indonesia menerangkan, bahwa kedatangannya dan rombongan dalam acara fetival literasi tersebut sebagai sebuah gerakan untuk mengusung kampanye partai gelora, yaitu kampanye literasi.

Ia menambahkan, bahwa Partai Gelora ingin mengubah hubungan antara partai politik (parpol) dan voters yang awalnya transaksional.

"kita tidak ingin menjadikan voters sebagi obyek, tetapi sebagai masyarakat yang kita muliakan. Kiita ingin memberikan keterempilan, keyakinan dan optimisme untuk keluar dari krisis," ujarnya.

"Lebih jauh lagi kami di Partai Gelora memiliki visi besar menjadikan Indonesia sebagai lima besar dunia, wajah dari pengusung ide-ide tentunya adalah wajah orang-orang Indonesia yang berpengetahuan, memiliki tingkat religiusitas yang tinggi dan sejahtera yang menjadi goal dari Akademi Manusia Indonesia," lanjutnya.

Selain itu, Direktur AMI DPN Partai Gelora tersebut mengapresiasi kinerja pengurus DPW Partai Gelora kalsel yang memiliki kerja yang luar biasa.

Menurut dia, Riswandi dan kawan-kawan Gelora kalsel bekerja diluar ekspektasi. "Rekan -rekan di Kalsel sudah menjadi yang terdepan di Kalimantan," demikian Gunawan.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021