Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pasangan Andi Mahmudi-Anwar Effendi lolos sebagai calon bupati dan wakil bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, dari jalur perseorangan.

Ketua KPU Hulu Sungai Tengah Subhani di Barabai, Senin, mengatakan, Andi-Anwar berhasil melengkapi kekurangan dukungan yang dipersyaratkan.

Sebelumnya, kedua pasangan tersebut saat memasukkan berkas dukungan menyertakan sebanyak 25.271 KTP dari batas minimal 24.637 KTP .

Namun, saat dilakukan verifikasi di lapangan, ternyata jumlah dukungannya yang dinyatakan sah hanya 20.670, sehingga ia diminta menambah 3.967x2 yaitu 7.934 pada tahap perbaikan.

Belakangan, Andi-Anwar memasukkan lagi kekurangan sebanyak 12.000 dukungan, namun saat pleno terakhir dukungan yang memenuhi yarat cuma 8.779, sehingga total dukungan 29.449 KTP.

"Jadi, secara otomatis pasangan calon ini telah memenuhi syarat sebagai calon bupati dan wakil bupati Hulu Sungai Tengah jalur independen," kata Subhani.

Andi-Anwar akan bersaing dengan dua kandidat dari partai politik yaitu Harun Nurasid-Aulia Oktafiandi (Handal) dan Abdul Latif-HA Chairansyah (Absyah) .

Sedangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan jalur independen H Muhiddin-Gusti Farid Hasan Aman yang memasukkan berkas dukungan pada masa perbaikan sebanyak 22.803 setelah diverifikasi cuma 18.886 dukungan yang memenuhi syarat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015