Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya mengaku yakin program bantuan langsung tunai bagi pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) mampu menggerakkan ekonomi masyarakat di tingkat bawah.

"Kami harapkan demikian karena bantuan ini sejatinya untuk dukungan modal usaha," ujarnya di Banjarmasin, Rabu.

Untuk itulah, Oki mengingatkan masyarakat yang menerima bantuan dapat mempergunakannya sesuai anjuran pemerintah dan bukan untuk keperluan lain.

"Paling tidak dengan bantuan ini bisa bertahan hidup dengan menjalankan usaha kecil-kecilan yang terdampak pandemi," tuturnya.

Kodim Banjarmasin menyalurkan BTPKLW kepada 3.200 penerima. (ANTARA/Firman)


Kodim Banjarmasin jajaran Korem 101/Antasari di Kalimantan Selatan telah merampungkan penyaluran BTPKLW yang didistribusikan secara bertahap kepada 3.200 penerima.

Hal itu untuk mencegah kerumunan pada saat verifikasi terhadap calon penerima sehingga dapat benar-benar dilakukan secara teliti oleh petugas dalam tiap tahap penyalurannya.

Oki memastikan uang Rp1.200.000 diterima masyarakat utuh tanpa dikurangi satu rupiah pun sehingga jika ada pengurangan maka diimbau untuk melapor.

Pemerintah meluncurkan BTPKLW bagi wilayah PPKM level 4 seperti Kota Banjarmasin yang sebelumnya menerapkan status tersebut.

Namun kini PPKM telah berada di level 2 seiring penurunan kasus COVID-19 dan tingginya capaian vaksinasi.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021