Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah mengatakan, peringatan hari pahlawan setiap tanggal 10 November menjadi momentum untuk meneladani sifat kepahlawanan. 

"Ada tiga pesan penting yang selalu relevan dengan perkembangan jaman dan harus kita teladani pada setiap peringatan hari pahlawan," ujarnya saat dimintai tanggapan mengenai makna Hari Pahlawan 2021.

Disebutkan, tiga pesan penting yang tidak lekang oleh jaman dan selalu relevan adalah semangat berkorban, meletakkan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, dan keteladanan para tokoh pahlawan bangsa.

Ditekankan, ketiga hal itu hendaknya diteladani setiap warga negara apa pun profesi yang sedang ditekuni dan apa pun latarbelakang karena semua memiliki sejarah yang sama sebagai rakyat Indonesia.

"Kita semua sebagai warga negara dan rakyat Indonesia harus mampu meneladani sifat kepahlawanan agar pembangunan bangsa ke depan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik," ucapnya. 

Dikatakan, satu hal yang juga penting dari peringatan Hari Pahlawan adalah mereka berjuang untuk generasi penerus dengan langkah dan gerak visioner hingga membawa perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.

"Orientasi perjuangan mereka untuk anak cucu. Kita bisa tangkap pesan itu untuk menumbuhkan kepedulian kita terhadap lingkungan yang kian rusak. Mari jaga alam dan lingkungan demi kepentingan bersama maupun demi generasi mendatang," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah juga mengikuti upacara peringatan Hari Kepahlawanan yang dipusatkan di Lapangan Murjani diikuti Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin bersama Forkopimda. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021