Bupati Tanah Laut HM Sukamta bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tanah Laut  Hj Nurul Hikmah Sukamta, Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Yati Oktoviana Abdi Rahman mewisuda 562 dari 51 unit TK Al-Qur'an se-Kabupaten Tanah Laut,  di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Senin (8/11).

Satu per satu santri berbaris untuk dipindahkan tali toga dari kiri ke kanan sebagai tanda sah para santri telah menamatkan bacaan kitab suci Al-Qur'an. 

Pelaksanaan wisuda kali ini merupakan wisuda pertama dari 11 kecamatan se-Kabupaten Tanah Laut  yang dilaksanakan secara bergantian.

Bupati Tanah Laut  HM Sukamta sangat mengapresiasi seluruh santri cinta Al-Qur'an.

Sukamta mengingatkan, dengan khatam membaca Al-Qur'an bukan berarti selesai, namun tetap dilanjutkan terus menerus.

Dia berharap, nilai-nilai Al-Qur'an dapat diteruskan dalam bentuk penerapan dikehidupan sehari-hari, sehingga tercipta generasi terbaik di masa akan datang.

Dia mengimbau,  kepada orangtua agar semangat mengajarkan Al-Qur'an kepada anak sejak dini untuk mengurangi risiko dampak negatif kemajuan teknologi.

"Semoga semakin banyak mengkhatamkan Al-Qur'an, maka semakin banyak kita mendapatkan hidayah dan kebaikan," ujarnya.

Tidak hanya pada santri, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut juga memberikan perhatian pada para pengajar atau guru Al-Qur'an.

Dilaporkan  honor para pengajar Al-Qur'an saat ini di Kabupaten Tanah Laut tertinggi se-Kalimantan Selatan.

Selain itu, perhatian Pemkab Tanah Laut juga hadir untuk para penyuluh agama dengan diikutsertakannya sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan itu, beberapa penghargaan turut diserahkan, diantaranya bingkisan kepada 11 santri terbaik se-Kecamatan Pelaihari dan penghargaan untuk lima kepala desa yang telah membangun TPA melalui dana desa. 

Turut hadir, Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalsel, Ketua III DPW BKPRMI Provinsi Kalsel, Forkopimda Tanah Laut beserta istri, Sekretaris Daerah Tanah Laut bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Tanah Laut, Ketua BKPRMI Tanah Laut dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanah Laut. 

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021