Cabang olahraga renang National Paralympic Commite (NPC) Provinsi Kalimantan Selatan mengawali pertandingan dengan manis, yakni, langsung meraih tiga medali emas di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke-XVI tahun 2021 di Provinsi Papua, Senin.

Menurut Pelatih Renang NPC Kalsel Zuhriannor atau lebih akrab disapa Pak Ateng saat dihubungi di Papua, Senin, kontingen renang Kalsel pada pertandingan awal ini meraih total tujuh medali, tiga medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Adapun atletnya yang meraih medali emas adalah M Tauhidi Fatahillah klasifikasi S14 pada nomor gaya bebas 100 meter. Kedua Norlatifah klasifikasi S9 pada nomor gaya punggung putri 50 meter.

"Medali emas ketiga diraih M Fajar Rianur klasifikasi S8 pada nomor gaya punggung putra 50 meter," ujarnya.

Adapun yang meraih medali perak itu, ungkap Pak Ateng, adalah Norlatifah klasifikasi S9 pada nomor gaya bebas 100 meter.

Untuk peraih medali perunggu, ujarnya, adakah Fitriah klasifikasi S9 pada nomor gaya bebas 100 meter, Mahdian Saputra klasifikasi S9 pada nomor gaya punggung putra 50 meter dan Saudah klasifikasi S8 pada nomor gaya dada putri 50 meter.

"Kita bersyukur para atlet kita sudah berjuang dengan baik pada hari pertama dipertandingkan cabang olahraga renang ini, kita upayakan selanjutnya akan lebih banyak medali lagi," ujarnya.

Sebab, kata Pak Ateng, masih ada lima hari pertandingan renang pada  Paparnas Papua yang digelarnya di Lukas Enembe Aquatic Stadium di Kabupaten Jayapura tersebut.

Pak Ateng mengatakan, ada 25 atlet renang yang diikutkan dengan target 20 raihan medali emas.

"Jadi tekat kita untuk melebihi raihan medali emas pada Paparnas lalu yang sebanyak 16 medali emas," tuturnya.
Perenang Kalsel yang meraih medali emas di Paparnas Papua.(ANTARA/Istimewa)

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021