Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta diwakili Sekretaris Daerah Tanah Laut H Dahnial Kifli menyambut rombongan Studi Komparatif Pencanangan Zona Integritas (ZI) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di Aula Sarantang Saruntung, Kamis (4/11).

Selain menjadi momen silaturahmi antar-kabupaten, kunjungan itu juga dimaksudkan sebagai Studi Komparatif Pencanangan ZI di Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng.

ZI sendiri merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kepada pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Sampai saat ini, Pemkab Tanah Laut  telah menerima dua penghargaan ZI pada tahun 2020 dari Kemenpan RB, yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Laut dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Laut.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Seruyan Tunjarsyah, menyebutkan,  pihaknya ingin belajar banyak dari Pemkab Tanah Laut yang sudah mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB perihal ZI.

"Kami ingin di kabupaten kami juga bebas dari korupsi. Apapun yang ada di Tanah Laut bisa diberikan, agar tidak ada rahasia di antara kita," ujarnya.

Sementara,  Sekda Tanah Laut H Dahnial Kifli mengatakan, Pemkab Tanah Laut sangat menyambut baik maksud kedatangan rombongan dari Pemkab Seruyan. 

Dia berharap,  langkah-langkah penting dalam persyaratan untuk menjadi ZI yang telah dipersiapkan oleh Pemkab Tanah Laut dapat diikuti Kabupaten Seruyan. 

"Semoga kunjungan ini semakin mempererat silaturahmi dan kerjasama kita, antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dengan Pemerintah Kabupaten Seruyan," pungkasnya.
Bupati Tanah Laut HM Sukamta diwakili Sekretaris Daerah Tanah Laut H Dahnial Kifli menyambut rombongan Studi Komparatif Pencanangan Zona Integritas (ZI) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, di Aula Sarantang Saruntung, Kamis (4/11).Foto:Antaranews Kalsel/Diskominfo Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021