Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meminta Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah mempercepat pencapaian target vaksinasi kepada masyarakat yang hingga kini baru tercapai 30 persen.

Menurut Sahbirin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bergerak tahap dua, di Barabai, Kamis, seluruh pihak terkait di Pemkab HST harus bekerja lebih giat dan lebih cepat lagi untuk  mencapai target vaksinasi 70 persen.

"Vaksinasi di Kabupaten HST baru mencapai 30 persen, kami harapkan lebih dipercepat lagi, lebih digiatkan lagi vaksinasinya,"katanya.

Menurut dia, untuk mengejar target vaksinasi hingga akhir tahun sebesar 70 persen, Pemkab perlu kerja keras, gotong royong, kolaborasi dengan TNI Polri, swasta dan tokoh masyarakat.

Disampaikanya, vaksinasi merupakan usaha atau ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat banua dari COVID-19.

Bupati Hulu Sungai Tengah Aulia Oktafiandi mengatakan, capaian vaksinasi dosis pertama sudah di angka 30 persen dan dosis kedua baru mencapai 13 persen.

Sebelumnya, Gubernur juga mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tabalong, yang disambut dengan antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi mengatakan, masyarakat Tabalong mendukung vaksinasi yang digalakkan pemerintah saat ini.

Terbukti, pihaknya menambah gerai vaksin di fasilitas kesehatan, di Kodim, Polres, kecamatan hingga kelurahan.

Disampaikannya, capaian vaksinasi hingga 3 November, untuk dosis pertama sudah 42 persen sedangkan dosis kedua sudah 27 persen.

Ia mengatakan optimistis, target 70 persen dosis pertama pada akhir tahun dapat tercapai.

Berdasarkan data Dinkes Prov Kalsel, sasaran vaksinasi bergerak jilid 2 di Kabupateng Tabalong sebanyak 4.137.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021