Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Bangga Kencana ke 49 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dilaksanakan di Aula Dr KH. Idham Chalid,  mengusung tema "Keluarga Pelopor Perubahan Indonesia Maju".

"Makna lebih mendalam dari tema ini, adalah mengingatkan kita semua selaku unsur tim penggerak PKK bahwa keluarga dan lingkungan harus menjadi benteng utama pelopor untuk terciptanya masyarakat yang aman, nyaman, tentram, damai dan maju." Ujar Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah di Amuntai, Rabu (3/11).

Gerakan PKK diharapkan mampu mempercepat kesejahteraan keluarga dengan melakukan kegiataan pembinaan secara nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat pelaksanaan 10 program pokok PKK.
 
Peringatan HKG PKK Bangga Kencana ke 49 di Aula DR KH Idham Chalid Amuntai, Rabu (3/11). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Anisah mengatakan, dengan capaian program yang lebih berdaya, berkarya sangat berdampak bagi masyarakat, terutama disaat menghadapi pandemi Covid-19.

Menurutnya, kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama gerakan PKK yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat, sehingga diharapakan segenap jajaran tim penggerak PKK secara berjenjang di semua tingkatan saling bahu membahu dengan segenap komponen masyarakat.
 
Para Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten HSU berfoto bersama dengan para juara lomba dalam rangka Peringatan HKG PKK Bangga Kencana ke 49 di Aula DR KH Idham Chalid Amuntai, Rabu (3/11). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Meski gerakan PKK memiliki kemampuan yang luar biasa, namun dalam bekerja organisasi ini tidak bisa bekerja sendiri, tetapi harus bisa bekerjasama dengan semua SKPD terkait dan pihak lainnya.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan peringatan ini, dapat meningkatkan komitmen, kerjasama dan sinergitas kita dalam membangun keluarga yang berdaya sehat dan sejahtera melalui program KB, program kesehatan dan program PKK," harap Anisah.
 
Para Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten HSU pada Peringatan HKG PKK Bangga Kencana ke 49 di Aula DR KH Idham Chalid Amuntai, Rabu (3/11). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Bupati HSU H Abdul Wahid HK yang turut hadir di acara HKG PKK juga berharap momentum ini dapat meningkatkan komitmen kerja dan sinergitas bersama dalam membangun keluarga yang sejahtera guna mendukung keluarga di HSU semakin maju, mandiri, sejahtera, agamis dan produktif (MANTAP).

Dikatakan, Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana kesehatan merupakan satu agenda  Nasional yang di program oleh Tim Penggerak PKK sebagai wadah menyikapi berbagai perubahan serta tingkat kebutuhan yang terus berkembang di daerah masing-masing.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021