Dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) program vaksinasi Massal terus dilaksanakan jajaran Polres HSS bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat.

Gerai Vaksinasi Presisi ini menyediakan vaksin gratis yang diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten HSS untuk pencegahan penyebaran COVID-19, bertempat di Lapangan Basket Lambung Mangkurat Kandangan.

Baca juga: HSS giatkan semua potensi untuk percepatan vaksinasi COVID-19

"Polres HSS memfasilitasi vaksinasi bagi masyarakat HSS, dengan target vaksin hari ini adalah 330 dosis untuk masyarakat HSS," kata Perwira Menengah Pengawas (Pamenwas) Polres HSS, AKP Sugeng Rianto, Sabtu (30/10) lalu.

Dijelaskan dia, gerai vaksinasi presisi kali ini adalah yang kesekian kalinya, sebelumnya Polres HSS telah beberapa kali bersama Dinkes HSS memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi gratis serupa.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat HSS yang belum mendapatkan vaksin agar segera mengikuti vaksinasi, namun setelahnya tetap harus disiplin protokol kesehatan.

Baca juga: Apel konsulidasi Polres HSS antisipasi dini penanggulangan bencana

Peserta vaksinasi, Surya, mengatakan bersyukur dengan adanya vaksin ini jadi lebih tenang beraktifitas di luar rumah, dan vaksin ini merupakan ikhtiar bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Pelayanan vaksinnya cepat, terimakasih Pemkab HSS dan juga Polres HSS yang sudah memfasilitasi untuk pelaksanaan vaksinasi ini saya sangat terbantu,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021