Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2019 - 2024 yang baru, Noor Fajri menyatakan, sebagai wakil rakyat dirinya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Selain itu, berusaha mengikuti semua kegiatan Kedewanan, ujar wakil rakyat dari Partai Gerindra tersebut sebelum mengucapkan sumpah/janji menjadi anggota DPRD Kalsel di Banjarmasin, Kamis (28/10).

"Sebagai contoh baru resmi sebagai anggota DPRD Kalsel yang ditandai dengan pengucapan sumpah saya juga mengikuti kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah provinsi setempat ke Kabupaten Tabalong, yang dijadwalkan, 28 - 30 Oktober 2021," lanjutnya.

Pada kesempatan pertama kali mengikuti kegiatan DPRD Kalsel tersebut, alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Achmad Yani (UPAYA) Banjarmasi itu ikut Kunker Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan.

"Kemungkinan untuk kegiatan Kedewanan selanjutnya saya masuk Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan," ujar laki-laki kelahiran Amuntai, ibukota Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel Tahun 1968 tersebut.

Mantan karyawan Bank BRI Cabang Amuntai (185 kilometer utara Banjarmasin) tersebut bertekad untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat atau konstituennya.

"Aspirasi itu, baik terkait pertanian dan perkebunan maupun aspirasi lain terutama yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Komisi II," demikian Noor Fajri.

Noor Fajri pengganti antarwaktu dari Partai Gerindra asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten HSU, Balangan dan Kabupaten Tabalong menggantikan almarhum H Syahdillah SSos MSi yang meninggal dunia 27 Agutus lalu.

Keanggotaan DPRD Kalsel periode 2019 - 2024 sebanyak 55 orang terdiri dari Partai Golkar 12, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Gerindra masing-masing delapan orang.

Kemudian dari Partai Amanat Nasional (PAN) enam orang, Partai Kebangkitan Bangsa (PkB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masing-masing lima, Partai NasDem empat orang.

Selebihnya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat masing-masing tiga orang, serta seorang "Srikandi" Partai Hanura, kesemua itu bergabung menjadi satu fraksi.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021