Balangan, (Antaranews Kalsel) - Warga Kabupaten Balangan, Kalsel, digegerkan dengan penemuan benda yang diduga bom granat, yang diletakkan di bawah pohon tepatnya di halaman Gedung Sanggam, Selasa (11/8) pagi, sekitar pukul 9.00 Wita.

Puluhan aparat polisi Polsek Paringin dan Polres Balangan langsung turun, bahkan langsung memasang garis polisi demi menghindarkan warga terhadap hal yang tidak diinginkan.

Pihak kepolisianpun segera mengamati, namun setelah dicermati, benda tersebut seperti sebuah besi rongsokan yang bentuknya menyerupai granat.

"Kami dapat laporan, langsung ke TKP ternyata bukan bom, hanya besi biasa saja," kata Kasat Reskrim Polres Balangan AKP M Sofwan Rasyidi di Balangan, Selasa.

Sementara itu Kasat Intel Polres Balangan AKP Irawan di Balangan, mengungkapkan benda diduga bom tersebut sudah diamankan di Mapolres Balangan.

"Benda tersebut merupakan selongsong gas air mata, namun sudah kosong, sepertinya sudah terpakai, namun akan tetap dilakukan penyelidikan atas temuan tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi Wartawan Antara melalui telpon selularnya.

Ditanya mengenai keterkaitan hal tersebut dengan semakin dekatnya Peringatan HUT 70TH RI serta Pilkada Balangan tahun 2015, ia mengaku belum bisa memastikan.

"Yang jelas akan diselidiki dahulu, benda tersebut milik anggota atau merupakan barang yang dijual dipasaran," ungkapnya.

Benda diduga bom tersebut, awalnya ditemukan oleh tiga orang petugas kebersihan yakni Mahyuni (30) Fahruraji (30) Hadi Resno (30) yang merupakan petugas kebersihan di wilayah gedung sanggam.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015