Bupati Banjar Saidi Mansyur menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar di halaman kantor bupati setempat. 

Upacara yang digelar di Martapura, Kamis dihadiri Wakil Bupati Said Idrus Al Habsyie, unsur Forkopimda Banjar, Sekretaris Daerah Banjar M Hilman, dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Banjar.

"Pemuda adalah garda terdepan untuk pembangunan dari masa ke masa dan diharapkan pemuda di Kabupaten Banjar mampu ikut berperan dalam melawan pandemi COVID-19 serta pemulihan ekonomi," ujar bupati. 

Menurut bupati, peran pemuda masa sekarang sejalan dengan tema yang diusung pada peringatan sumpah pemuda 2021 yakni Bersatu, Bangkit dan Tumbuh yang menegaskan para pemuda sejak tahun 1928 lalu.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali dalam sambutan yang dibacakan oleh bupati, mengatakan momentum hari sumpah pemuda harus mampu menjadi suatu perekat persatuan.

"Kita sebagai bangsa harus mampu bangkit melawan pandemi COVID-19 demi mendorong pertumbuhan ekonomi kokoh. Persatuan pemuda masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021