Memeriahkan hari jadi Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 Tahun 2021, Dharma Wanita Persatuan  Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar berbagai lomba berupa,  merangkai bunga dan buah segar, menghias nasi goreng dan menghias toping donat,  di kediaman Sekretaris Daerah Tanah Laut, di Jalan Hutan Kota Pelaihari, Rabu (27/10).

Selama satu jam, para peserta yang merupakan istri dari Pegawai Negeri Sipil dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah, Badan dan Kantor di Kabupaten Tanah Laut diberikan kesempatan untuk menuangkan kreativitas pada tatanan menu andalannya masing-masing. 

Lomba merangkai bunga dan buah segar diikuti 14 peserta, lomba menghias nasi goreng juga diikuti 14 peserta dan lomba menghias donat diikuti 10 peserta. 

Juara utama dari perlombaan merangkai bunga dan buah segar, lomba nasi goreng, dan lomba menghias toping donat diraih DWP dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanah Laut.

Ketua DWP Tanah Laut  Hj Rachmalina Dahnial Kifli berharap kegiatan tersebut dapat memancing kreativitas para anggota dalam menyajikan menu untuk keluarga sekaligus tetap memperkuat silaturahmi antaranggota DWP se-Kabupaten Tanah Laut.

"Mudah-mudahan kreativitas sesama anggota semakin meningkat lagi," harapnya.

Hj Rachmalina Dahnial Kifli juga  menyampaikan, DWP Tanah Laut  dalam satu tahun terakhir harus membatasi kegiatannya akibat pandemi COVID-19. 

Namun, lanjut dia,  dalam waktu dekat pihaknya berharap dapat aktif kembali dalam kegiatan bakti sosial.

"Rencananya November akhir, kegiatan DWP bakti sosial berupa pembagian sembako dan uang berasal dari seluruh anggota DWP Dinas, Badan dan Kantor diserahkan untuk narapidana perempuan, pondok pesantren dan lansia tidak mampu,"terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pembina I DWP Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta, Pembina II DWP Tanah Laut Yati Oktoviana Abdi Rahman, Ketua Persit Chandra Kirana Tanah Laut Apritha Yuliani Mochamad Arlufti Noegroho. 


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021