Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan saat ini keliling sekolah menggelar vaksinasi COVID-19 secara "jemput bola" dengan sasaran pelajar dan masyarakat sekitar lingkungan lembaga pendidikan.

"Setiap hari kami melaksanakan 'Serbuan Vaksinasi' menyasar pelajar dan masyarakat umum dengan mendatangi sekolah," kata Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Ubaidillah di Banjarmasin, Selasa.

Dia menjelaskan vaksinasi bagi warga sekolah untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang saat ini mulai dilaksanakan.

Apalagi, status PPKM di 13 kabupaten dan kota di Kalsel sudah berada di level 2 dan 3, sehingga PTM dapat digelar secara terbatas.

"Diharapkan para orang tua termasuk lansia juga telah menerima vaksin untuk melindungi kelompok rentan jika anaknya membawa virus COVID-19 saat berkegiatan di luar rumah," kata dia.
Para pelajar SMAN 8 Banjarmasin menunjukkan sertifikat vaksin. (ANTARA/Firman)


Untuk vaksinasi hari ini, tim vaksinator Polda Kalsel bersama Polresta Banjarmasin menyambangi SMAN 8 Banjarmasin.

Sebanyak 583 orang tercatat menerima vaksin jenis Sinovac terdiri atas 107 orang dosis pertama dan 476 orang dosis kedua.

"Gerai vaksin presisi Polda Kalsel membantu mengejar target 70 persen populasi di Kalsel yaitu 3.161.137 orang," kata Ubaidillah.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021