Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu meraih juara favorit lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, ke-13 pada 2015 yang dilaksanakan di Kabupaten Tabalong.


"Penghargaan Juara Favorit Lomba Masak Serba Ikan yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK Kalimantan Selatan Hayatun Fardah Rudy Ariffin kepada Ketua TP PKK Tanah Bumbu," kata Ketua tim penggerak PKK Erwinda Mardani, di Batulicin, Jumat.

Juara Favorite diraih oleh TP PKK Tanah Bumbu setelah adanya penilaian dari Juri Lomba Masak Serba Ikan yang menyatakan Tanah Bumbu layak meraih juara karena menu yang disajikan memiliki nilai tambah dan sesuai dengan kriteria yang dilombakan.

Adapun penilaian tersebut berdasarkan pada kreativitas atau inovasi resep baru, cara menyajikan dan tampilan, higienis aman dikonsumsi, serta nilai gizi pada makanan tersebut.

Erwinda mengemukakan, dengan diraihnya penghargaan tersebut menunjukkan bahwa Kabupaten Tanah Bumbu juga mampu bersaing dengan kabupaten lainnya di Kalimantan Selatan dan khususnya dalam mengkreasikan jenis masakan dari ikan.

"Seni memasak tidaklah mudah untuk dilakukan, apalagi masakan yang mengandung nilai gizi yang sehat dan tinggi," kata Erwinda.

Sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk menjadikan generasi Tanah Bumbu yang sehat dan cerdas sesuai dengan visi dan misi daerah TP PKK Tanah Bumbu terus memberikan pembinaan dan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat melalui serangkaian lomba-lomba seperti lomba cipta menu serba ikan dan lainnya.

Melalui kegiatan tersebut, setidaknya dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam kehidupan berkeluarga.

"Kegiatan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan merupakan bagian dari Pertemuan empat Bulanan TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan dengan TP PKK Kabupaten/Kota se- Kalimantan Selatan sekaligus perpisahan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hayatun Fardah yang purna tugas," jelasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015