Anggota DPRD Kota Banjarmasin Afrizaldi meminta para koleganya di Daerah Pemilihan (Dapil) Banjarmasin Selatan untuk mematuhi jadwal waktu kegiatan reses yang sudah disepakati bersamaan, yakni, pukul 10.00 WITA.

Dia pun mengaku kecewa pada kegiatan reses hari kedua pada Senin di Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, sebagian besar anggota dewan lebih dulu melaksanakan, yakni, pukul 09.00 WITA.

"Saya anggap kacau ini karena teman-teman dewan lainnya melaksanakan tidak sesuai jadwal," ujarnya.

Seharusnya, kata dia, sesuai kesepakatan bersama kegiatan reses yang menyerap aspirasi masyarakat dengan jadwal hari ini untuk Kelurahan Pemurus Baru dilaksanakan bersamaan pada pukul 10.00 WITA.

"Sesuai undangannya kan demikian tertera kita mengundang konsetwen masing-masing sebanyak 10 orang," ujar politisi PAN tersebut.

Dari sebelas anggota DPRD Kota Banjarmasin Dapil Banjarmasin Selatan, tinggal dia dan dua anggota dewan yang melaksanakan bersama reses sesuai jadwal waktu pukul 10.00 WITA, yakni, H Abdul Muis dari fraksi PAN dan Syafrullah dari fraksi Demokrat.

"Kalau tidak kompak juga, lebih baik kita ubah saja mekanismenya masing-masing anggota dewan saja reses, tidak perlu lagi berkelompok," tuturnya.

Afrizaldi pun lebih memilih reses masing-masing dewan datang ke masyarakat, lebih efektif demikian.

"Kita bisa lebih banyak mengumpulkan konsetwen kalau demikian," ujarnya.

Hal yang senada juga disampaikan H Abdul Muis, bahwa reses dewan dengan sistem berkelompok ini jadi tidak efektif, apalagi dilaksanakan di luar jadwal waktu yang disepakati.

Menurut dia, kebersamaan harus dibangun demi kekompakkan pelaksanaan reses ini bisa berjalan baik, tertib dan efektif.

"Moga pada kegiatan reses di hari berikutnya lebih kompak lagi," ujarnya.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021