Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Noor mengatakan, dari hasil koordinasi dengan semua pihak terkait, semua peserta yang hadir mendukung upaya Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk mengatasi masalah kebakaran.


"Baik itu TNI, Polri, Dinas Kehutanan Tanah Laut, Dinas Perhubungan Tanah Laut, dan perwakilan pemadam kebaran swsta, sepakat mendukung upaya pecegahan bahaya kebakaran di daerah ini," ujar Kepala Pelaksana BPBD tanah Laut HM Noor, di Pelaihari, Kamis (6/8).

Menurut dia, dengan adanya dukungan pihak-pihak terkait, maka koordinasi dan kerjasama semakin bertambah baik dalam upaya pencegahan bahaya kebakaran.

Bahkan kedepan, sebut dia, setiap kecamatan memiliki Posko dan Unit Pemadam Kebakaran, dan  tahun 2015 sudah dimulai pembangunan Unit Pemadam Kebakaran di Kecamatan Kintap.

Untuk tahun 2016, jelas dia, kembali dibangunan dua Unit Pemadam Kebakaran di dua kecamatan yakni, Kecamatan Panyipatan dan Kecamatan Bati-Bati.
 

Pewarta: arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015