Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan PT Antang Gunung Meratus (AGM) melaksanakan fasilitasi vaksinasi dosis kedua dengan target 200 dosis, di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

CSR Super Intendant PT AGM, Syamsul Bachri, Kamis (21/10), mengatakan vaksinasi dengan sasaran warga masyarakat sekitar perusahaan kembali dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini hingga besok Jum'at (22/10).

"Tenaga Kesehatan yang bertugas dari Puskesmas Malinau, Loksado serta dari Puskesmas Batang Kulur, Sungai Raya yang memang sebelumnya juga telah membantu kita divaksinasi dosis pertama," katanya.
 
Fasilitasi vaksinasi BIN dan PT AGM di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya (Antara/Fathur)


Dijelaskan dia, pihaknya merasa fasilitasi vaksinasi ini menjadi penting dalam upaya menangkal penularan COVID-19 di wilayah operasional perusahaan dan lingkungan sekitarnya.

Vaksinasi juga menjadi bagian dari edukasi yang dilakukan perusahaan dengan menggandeng BIN dalam memberikan pemahaman dan informasi yang benar tentang manfaat vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu, mendukung upaya pemerintah daerah dan pusat dalam percepatan target vaksinasi secara nasional dapat tercapai, sehingga pemulihan ekonomi dapat berangsur-angsur dapat dilakukan.
 
Fasilitasi vaksinasi BIN dan PT AGM di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya (Antara/Fathur)


"Kami tentunya juga berharap pandemi ini segera berakhir, dan kita bisa beraktifitas normal seperti sebelumnya, dan karena masih belum berakhir tentunya kita tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi penularan," katanya.

Diketahui sebelumnya, dari fasilitasi vaksinasi kerjasama BIN dan PT AGM di dosis pertama dengan pencapaian vaksinasi sekitar 222 orang, bertempat di depan Mess PT AGM, di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya.
 
Fasilitasi vaksinasi BIN dan PT AGM di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya (Antara/Fathur)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021