Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina menyatakan, Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Teluk Kelayan, Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan dijanjikan pemerintah pusat rampung pada 10 Desember 2021.

Menurut dia di Banjarmasin, Kamis, janji tersebut disampaikan langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono saat berkunjung ke Kota Banjarmasin, Rabu (19/10/2021).

"Pak menteri langsung mengunjungi Rusunawa di Teluk Kelayan itu," katanya.

Ibnu Sina mengatakan, MenPUPR melakukan evaluasi pembangunan Rusunawa tersebut, hingga menteri berkeinginan pada 10 Desember 2021 bisa dirampungkan.

"Memang ada yang belum selesai dan beliau (menteri) minta untuk diadedendum, Kata kuncinya, sekali Kemen-PUPR masuk, harus selesai kumuh kemudian harus bagus," katanya.

Menteri PUPR meminta Rusunawa di Teluk Kelayan yang dibangun dengan anggaran Rp60 miliar dari pemerintah pusat ini tidak hanya berkonsep modern, tetapi juga sehat.

Karena, letak Rusunawa yang disamping sungai Martapura itu memiliki lahan yang cukup luas dan asri.

Rusunawa ini juga mengelola limbah cair yang langsung dihubungkan dengan perusahaan pengelolaan limbah (PD PAL) milik Pemkot Banjarmasin. 

Menteri pun menganggap pembangunan Rusunawa ini koordinasinya sangat bagus hingga penataan kawasan kumuh di daerah Teluk Kelayan berjalan baik.
 
MenteriPUPR dan Wali Kota Banjarmasin saat mengunjungi Rusunawa Teluk Kelayan.(ANTARA/Hunas Pemkot Banjarmasin)

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021