Banjarmasin, (Antaranews Kalsel ) - Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Ariffin menerima anugrah Pena Emas dari Persatuan Wartawan Indonesia, di Banjarmasin, Rabu malam.


Penganugrahan Pena Emas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) itu kepada pribadi Rudy Ariffin yang menjabat Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) selama dua periode dan banyak menaruh perhatian kepada organisasi kewartawanan tertua dan terbesar di republik ini.

Bersamaan itu pula Pengurus Pusat PWI juga menganugrahkan pena emas kepada tokoh Banua Kalsel almarhum H Abdussamad Sulaiman bin Haji Basirun atau yang dikenal dengan nama Haji Leman.

Selain itu, PWI juga memberi penghargaan berupa anggota kehormatan kepada pribdi H Anang Syakhfiani, yang belum "setahun jagung" sebagai Bupati Tabalong, Kalsel. 

Sebelum penganugrahan pena emas dan anggota kehormatan tersebut, Pengurus Pusat PWI menggelar rapat pleno yang dipimpin ketua umumnya H Margiono.

Pada pleno yang berlangsung di Mahligai Pancasila Banjarmasin itu pula, Ketua Dewan Penasihat Pengurus Pusat PWI H Tarman Azam mengungkapkan nama-nama yang pernah menerima anugrah pena emas dan anggota kehormatan PWI.

Dari sederet nama-nama penerima anugrah pena emas PWI tersebut, untuk Rudy Ariffin dan almarhum Haji Leman masing-masing dengan nomor urut 36 dan 37.

Sementara mantan Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala (Batola), Kalsel Anang Syahfiani yang kini menjadi orang nomor satu di jajaran Pemkab Tabalong itu menempati urutan ke-33 sebagai penerima anugrah anggota kehormatan PWI.

Pada malam penganugrahan pena emas itu pula, H Rudy Ariffin yang mengakhiri masa jabatan periode kedua sebagai Gubernur Kalsel 8 Agustus 2015, menyampaikan orasi terlebih dahulu sebelum menerima penghargaan tersebut. 

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015