Jakarta (Antaranews Kalsel) - Setelah menghadirkan ASUS ZenPower, powerbank pertama di dunia dengan kapasitas 10.050mAh yang hanya berukuran sebesar kartu kredit, ASUS kembali menyediakan pilihan bagi pengguna yang membutuhkan perangkat pemasok daya bagi gadget-gadgetnya.


Produk yang disediakan kali ini adalah ZenPower ABTU001 yang memiliki desain sama dengan ABTU005 yang lebih dulu hadir, namun dengan kapasitas 9600mAh.
"Tanggapan sangat positif pengguna setia ASUS terhadap ZenPower membuat kami terus menghadirkan seri powerbank ke pasar," sebut Country Product Group Leader, ASUS Indonesia, Juliana Cen. 
"Berdasarkan masukan pengguna, kini kami menghadirkan ZenPower 9600mAh yang lebih terjangkau," sebutnya.
Meski lebih terjangkau, Juliana menyebutkan, tidak ada fitur yang dikurangi pada powerbank kali ini.
"Buktinya, 11 fitur perlindungan arus listrik saat pengguna melakukan pengisian ulang terhadap gadgetnya tersedia pada ZenPower 9.600mAh," sebutnya. 

Desain Mungil, Kapasitas Besar
Hadir dengan ukuran sebesar kartu kredit, ASUS ZenPower 9.600mAh memiliki bentuk dan desain yang sama dengan pendahulunya. Bentuknya ergonomis serta dipadukan dengan casingalumunium ringan,sehinggapowerbank ini terlihat elegan dan kokoh. Versi terbaru ini juga hadir dengan pilihan warnaOsmium Black, Sheer Gold, Glamor Red,Azure Blue, dan Brilliant Silver.
ASUS ZenPower dapat digunakan untuk segala jenis brand gadget dan dilengkapi dengan Lithium-ion rechargeable cell LG berkapasitas sebesar 9.600mAh untuk memenuhi kebutuhandaya baterai gadget tersebut.
Sebagai gambaran, jika digunakan untuk memasok daya ASUS Zenfone 5, ZenPower bisa mengisi ulang baterai smartphone tersebut lebih dari 3x.
Baterai Zenfone 6 dan Zenfone 2 bisa diisi lebih dari 2x, sementara jika digunakan untuk mengisi penuh baterai Nexus 7, ZenPower masih memiliki daya yang tersisa untuk menambah energi gadget yang lain.
ASUS ZenPower juga menawarkan kecepatan charge dengan efisien dan kecepatan tinggi hingga output 2.4A. Artinya, bateraigadget Anda dapat terisi penuh dengan cepat, bahkan untuk tabletdengan kapasitas baterai besar sekalipun!
Untuk mencegah berbagai risiko yang muncul saat mengisi baterai, ASUS menyediakan sejumlah fitur proteksi. Ada 11 teknologi pengamanan yang disediakan pada ZenPower.Selain menjaga keamanan, semua fitur-fitur tersebut diharapkan dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai gadget Anda. Berikut ini fitur perlindungan tersebut:
11 Fitur tersebut adalah Temperature protection, Short circuit protection, Reset protection, Input over voltage protection, Output over voltage protection, Input reserve direction protection, Over charge / over discharge protection, Output over current protection, Cell PTC protection, Adapter protection dan JEITA protection.
ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-Uhari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.326 penghargaan di 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk yang berkualitas, dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, hingga kuartal kedua 2015, GfK melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi pertama yang kuat dengan market share sebesar 31,6 persen. Di industri tablet, per kuartal kedua 2015, ASUS juga berhasil meraih posisi sebagai TOP 3 brand di Indonesia dengan tren penjualan yang terus meningkat. Di industri smartphone, pada kuartal keempat 2014, ASUS juga menjadi posisi sebagai TOP 3 brand di Indonesia. Hanya dalam waktu beberapa bulan saja, penjualan ASUS sudah separuh Samsung.

Pewarta: A. Hakim Muhiddin

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015