Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah, bertempat di Pendopo Bupati HSS.

Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, di Kandangan, Rabu (13/10), mengatakan peringatan bertema "Jadikan hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW untuk meningkatkan semangat kepedulian kepada sesama di tengah Pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini selaras dengan visi pembangunan Kabupaten HSS, khususnya dalam mewujudkan masyarakat yang agamis serta sejahtera dunia dan akhirat," katanya, dalam sambutan.

‎Ia mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir pada kegiatan tersebut, dengan penuh kesadaran menerapkan protokol kesehatan.

Tema ini sesuai dengan kondisi di mana pandemi COVID-19 belum berakhir, sehingga kepedulian terhadap sesama warga yang kurang beruntung harus tetap dijaga, ditingkatkan wujud manifestasi kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Melalui momentum peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan, ia mengajak meningkatkan semangat dan kepedulian terhadap sesama.

"Berbagai hal dapat kita upayakan untuk membantu mereka yang kurang beruntung di masa pandemi ini, sekecil apa pun yang bisa kita berikan tentunya akan sangat berarti bagi mereka,” katanya.

Wakil Ketua I TP PKK HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad, mengatakan, kegiatan ini berdasarkan Program Kerja TP PKK HSS, Bidang Pokja I Tahun 2021, dengan dana bersumber dari Dinas PMD Kabupaten HSS.

Peringatan diisi dengan Syair Habsyi Group Ath-Thahiriyah dari Pasungkan Kecamatan Daha Utara, pembacaan Qariah oleh Hj. Isnaniah, dan dilanjutkan dengan Ceramah Agama disampaikan Ustadzah, Hj. Yulianti Hanifah.

Turut berhadir,  Wakil Ketua II Hj. Jauhartati, Wakil Ketua III Hj. Elyani Yustika beserta pengurus PKK HSS, Organisasi Wanita se HSS, jajaran ketua TP PKK Kecamatan, dan kelompok pengajian dan jiran lorong bupati.

Baca juga: 50 peserta di Daha Barat ikuti pelatihan dan Bimtek PKK HSS

Baca juga: Layanan KB gratis Dinas PPKBPPPA HSS untuk warga Malilingin

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021