Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Hj Nurul Hikmah Sukamta menyerahkan bantuan pakaian bekas layak pakai kepada korban kebakaran  di Desa Liang Anggang,  Kecamatan Bati-Bati, Rabu (29/7).


Bantuan ratusan pakaian bekas layak pakai itu, diterima  Camat Bati-Bati Mawardi dan  disaksikan Kepala Desa  Liang Anggang Mustawan ditenda penampungan sementara milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Tanah Laut.

Musibah kebakaran terjadi, Selasa (28/7) sekitar pukul 15.30 wita tersebut, menyebabkan  satu rumah bedakan,  16 buah rumah warga  hangus terbakar,  dan 16 kepala keluarga dan  37 jiwa  kehilangan tempat tinggal.

Ketua GOW Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta meminta  kepada korban kebakaran untuk tetap bersabar dengan musibah tersebut, dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Insya Allah ada hikmah besar di balik musibah ini, saya meminta keluarga yang terkena musibah untuk tabah dan bersabar,” ujarnya.

Dia berharap,  selama berada ditenda penampungan, keluarga korban kebakaran tetap menjaga kesehatan,  kalau ada keluhan kesehatan secepatnya ke Puskesmas tedekat.

Terpisah, Camat Bati-Bati Mawardi  mengatakan,  bantuan sudah mulai datang, terutama Sembilan bahan pokok seperti telor, beras, selimut dari sejumlah perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Bati-Bati.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015