Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Tagana, Transmigrasi Swakarsa Mandiri (TSM), Karang Taruna, Samping Desa dan perangkat desa melaksanakan bakti sosial dengan melaksanakan pengecatan satu buah rumah di Kecamatan Telaga Langsat.

Selain melaksanakan pengecatan rumah milik keluarga Basri, TKSK HSS juga memberikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) ke-12 TKSK pada 9 Oktober 2021, dengan tema "Perekat Sosial Ibu Pertiwi Merawat Negeri Sepenuh Hati".
 
"Bakti Sosial ini sebagai bentuk kepedulian sesama, kepada masyarakat yang kurang beruntung," kata Ketua TKSK Kabupaten HSS, Syarwani, Selasa (12/10).

Pihaknya bersyukur kegiatan terlaksana atas bantuan dan juga dorongan, baik itu materi dari Dinas Sosial HSS dan Baznas HSS, dengan sasaran bakti sosial adalah masyarakat yang terkena musibah bencana kebakaran.

Ia berharap melalui bakti sosial maka keberadaan TKSK lebih optimal perannya di tengah-tengah masyarakat, sehingga pada masa yang akan datang peran TKSK dapat di rasakan kehadiran dan keberadaannya.

“Mudah-mudahan kegiatan kali ini bisa menjadi ladang amal bagi kami, dan bermanfaat bagi penerima. Insya Allah ke depannya kami akan melakukan yang terbaik lagi,” katanya.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengucapkan Selamat HUT ke-12 TKSK tahun 2021, dengan harapan keberadaan TKSK selalu dinantikan masyarakat.

"Untuk terus menjadi perekat bagi Ibu Pertiwi merawat negeri sepenuh hati, dan terima kasih atas darma bakti dan kebersamaan kita selama ini tetap sehat dan selalu semangat," katanya.

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan santunan korban kebakaran Kandangan Hulu

Baca juga: Bupati HSS launching bansos Rastrada dan serahkan bantuan COVID-19

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021