Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah kembali menghadiri panen raya padi sawah di Desa Sungai Riam Kecamtan Pelaihari, Senin (27/7).


Selain dihadiri Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah , juga hadir Danrem 101/ Antasari  Kolonel Inf Muhammad Abduh Ras, Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta Dandim 1009/Pelaihari  Letkol Hasto Prasetyo, Kadi Pertanian dan Perkebunan Tanah Laut Nor Hidayat, dan Kepala BP4 Tanah Laut H Abdurahman Inani.

Bupati Tanah Laut  H Bambang Alamsyah mengatakan, selain acara panen raya, juga dilakukan cara penggunaan alat berteknologi baru.

“Saya berharap kedepan pemerintahan pusat, provinsi  bisa membantu juga dalam meningkatkan pertanian di daerah. Kita harus bersyukur panen padi hari ini karena didaerah lain ada yang tidak panen,” ujarnya.

Menurut dia, untuk kemajuan pertanian di Tanah Lau,  pemerintah daerah  selalu membantu agar pertanian di daerah tersebut lebih maju dan berkembang dengan baik.

“Saya berpesan jangan berpikir yang tidak ada,  tapi harus memanfaatkan dengan baik lahan yang sudah tersedia,” tegasnya.

Untuk meningkatkan  produksi pertanian, sebut dia,  salah satunya penggunaan varietas unggul dan pengolahan irigasi yang baik.

“Saya sangat berterima kasih kepada TNI karena telah membantu dalam melaksanakan program ketahanan pangan di Tanah Laut,” terangnya.

Danrem 101/ Antasari  Kol Inf Muhammad Abduh Ras menegaskan, dalam upaya meningkatkan produksi pertanian harus dilakukan  kerjasama dan saling membantu agar apa saja program yang  dijalankan  bisaberhasil dengan baik .

“TNI selalu mendukung dan membantu peningkatan hasil pertanian Tanah Laut,” ucapnya.



Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015