Martapura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar H Akhmad Fauzan Saleh meresmikan Taman Kanak Kanak - Taman Pendidikan Alquran (TK TPA) Al-Falah dirangkai dengan kegiatan halal bilhalal dengan para ustadz dan ustadzah se-Kecamatan Sungai Tabuk di Desa Abumbun Jaya, Senin.


Rilis Humas pemkab Banajar direrima antaranews kalsel, Selasa menyebutkan but
Wabup Banjar menyambut baik keberadaan TK TPA karena termasuk bagian program pembangunan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

Apalagi pembangunan SDM berkualitas merupakan salah satu dari tiga program prioritas Pemkab Banjar, selain pembangunan infrastruktur dan pertanian dalam arti luas.

Menurut Fauzan Saleh SDM berkualitas itu tak terlepas dari tiga pilar utama. Yakni berpendidikan, sehat, dan memiliki pengetahuan agama. Untuk mengatasi krisis moral bagi generasi muda, sambungnya, perlu segera dibentengi sejak dini, dengan menanamkan nilai-nilai agama pada anak usia dini.

"Maka pemerintah sangat menyambut baik dengan berdirinya wadah-wadah pendidikan agama bagi anak usia dini," ujarnya.


Selain itu, wadah pendidikan baca Al Quran juga berfungsi untuk menciptakan qari-qariah yang diharapkan mampu berprestasi pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) baik tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional.

"Melahirkan qari-qariah yang andal tidak bisa instan. Untuk itu perlu pembinaan sejak dini, di antaranya melalui TK TPA," tambahnya.

Fauzan Saleh juga menambahkan, dalam momentum halal bilhalal sekaligus meresmikan TK/TPA Al Quran Al Falah ini guna mengangkat derajat manusia.
Menurutnya, tak ada alasan bagi warga agamis untuk tidak bisa maju dan berperan dalam pembangunan. Ditambahkan Fauzan, dengan adanya TK TPA diharapkan dapat mampu menciptakan generasi qurani yang terbebas dari buta baca tulis Al Quran.

Sementara itu Camat Sungai Tabuk Muhammad Arsyad mengatakan, masyarakat Sungai Tabuk sangat bangga dan senang dengan didirikannya TK/TPA Al Quran di Desa Abumbun Jaya ini.Mereka begitu antusias menitipkan anak – anaknya di TK/TPA ini. (Tohal /reza/e)

       

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015