PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) persero Cabang Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, terus berusaha meningkatkan dan mewujudkan pelayanan yang prima bagi calon penumpang kapal dengan melengkapi fasilitas dan merenovasi terminal penumpang.

"Renovasi terminal atau ruang tunggu penumpang di Pelabuhan Samudera Batulicin dilakukan sejak Oktober 2020 hingga September 2021, Alhamdulillah kini sudah rampung dan awal Oktober 2021 sudah kami fungsikan," kata General Manager PT Pelindo Cabang Batulicin Ari Sudarsono, di Batulicin Senin.

Dia mengatakan, hampir 100 persen seluruh fisik bangunan kami renovasi, mulai dari merenovasi toilet calon penumpang dan pengantar penumpang, merenovasi atap bangunan, pemasangan lantai keramik, mengganti kursi duduk yang lebih nyaman, memasang AC, CCTV, TV di ruang tunggu dan melengkapi fasilitas lainya untuk gedung baru terminal penumpang arsitekturnya menggunakan gaya khas bangunan Kalimantan Selatan

Kapasitas ruang tunggu di pelabuhan tersebut kurang lebih mencapai 750 orang. Selama proses renovasi, ruang tunggu para calon penumpang dialihkan sementara di gedung lainnya milik PT Pelindo Batulicin yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya.

Hal itu dilakukan agar calon penumpang tidak terganggu dengan aktifitas para pekerja bangunan. Disaat mereka menunggu kapal datang.

Pelabuhan Samudera Batulicin merupakan pelabuhan Cabang milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang ada di Tanah Bumbu untuk melayani kegiatan arus kapal, barang dan penumpang.

Panjang pelabuhan samudera Batulicin mencapai 170 meter, dan dipastikan seluruh calon penumpang akan meresa nyaman saat menunggu antrian sebelum masuk ke dalam kapal.

"PT Pelabuhan Indonesia (Persero) terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kami bagi para pengguna jasa PT Pelabuhan Indonesia (Persero) untuk menuju dan mewujudkan pelayanan yang prima," pungkas Ari.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021