Martapura,  (AntaranewsKalsel) - Bakal calon bupati Banjar, Kalimantan Selatan, Gusti Chairiansyah optimistis bisa menang dalam pemilihan kepala daerah karena mendapat dukungan tujuh partai politik.

"Kami optimistis menang karena mendapat dukungan tujuh partai politik dalam pilkada," ujarnya usai mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Banjar di Martapura, Senin.

Disebutkan pasangan Abdul Hadi Al Hafis itu, tujuh partai pengusungnya dalam pilkada yakni Partai Gerindra, PDIP, Demokrat, PAN, PBB, PKS dan Partai Hanura.

Dukungan tujuh parpol melalui mesin politik akan semakin memuluskan langkahnya meraih kursi orang nomor satu di kabupaten yang kaya sumber daya alam itu.

"Selain strategi kami dan pasangan yang berupaya meraih simpati pemilih, parpol pengusung juga pasti akan menggerakan mesin politiknya untuk memenangkan kami," ucapnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Abidin mengatakan, pihaknya yakin bakal calon yang diusungkan mampu memenangkan pilkada Banjar yang dilaksanakan 9 Desember 2015.

"Kami yakin dan percaya keduanya mampu memenangkan pilkada dan parpol lain pengusungnya tentu sudah memiliki strategi untuk memenangkan keduanya," kata dia.

Dikatakan, tim kampanye bakal calon harus sama-sama menjalankan strategis meski pun tidak tergabung dalam satu partai tetapi diharapkan bisa menyatukan langkah.

"Langkahnya, mesin partai harus sama-sama jalan sehingga mampu secara maksimal meraih dukungan masyarakat dan memilih kedua bakal calon yang diusung," katanya.

Selain pasangan Gusti Chairiansyah dan Abdul Hadi, KPU Kabupaten Banjar juga menerima pendaftaran dua bakal cabup dan cawabup lain yang datang pada Senin siang.

Dua pasang bakal cabup-cawabup yakni Fauzan Saleh-Teja Sukmana yang maju melalui jalur perseorangan dan Khalilulrahman-Saidi Mansyur diusung PKB, Nasdem dan PKPI.

Tokoh lain yang diperkirakan maju dan mendaftar, Selasa (28/7) yakni Gusti Abidinsyah yang menunggu dukungan parpol dan M Rusli yang maju melalui Partai Golkar.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015