Balangan - (Antaranews Kalsel) - Pasangan H Riduan Darlan dan H Rusli Abbas menjadi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pertama yang menyambangi KPUD Balangan, Minggu (26/7) sekitar pukul 09.00 Wita.

H Riduan Darlan, Senin (27/7) kepada Antara di Paringin mengungkapkan, kesiapannya untuk maju sebagai Calon Bupati Balangan sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya.

"Kita sudah siap sepenuhnya, saat ini kita tinggal melengkapi kekurangan yang ada, dan untuk hari ini kita melakukan tes kesehatan serta bebas narkoba," ujarnya saat ditemui di Kantor KPUD Balangan.

Untuk masalah kekurangan KTP, tambah H Riduan, pihaknya sudah mengantongi sekitar tujuh ribu copy KTP yang nantinya akan diserahkan ke KPUD Balangan untuk melengkapi kekurangan yang ada.

Dilain pihak, Pasangan calon Dimas Febriandie dan M Yusuf A menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan diri ke KPUD setempat, yaitu pada hari yang sama, Minggu (26/7) sekitar pukul 11.00 Wita.

Dimas Febriandie, ditemui Antara saat acara halal bi halal di halaman Kantor Bupati Balangan mengatakan, tinggal mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon Bupati Balangan di Pilkada 9 Desember nanti.

"Kita bersama Pa M Yusuf A sudah melengkapi persyaratan pendaftaran dan sudah diterima oleh KPUD setempat pada Minggu kemarin, jadi tinggal mempersiapkan diri menghadapi Pilkada mendatang," ujarnya.

Untuk partai pengusung lanjut putra sulung Bupati Balangan H Sefek Effendie, tetap tiga parpol yang telah diungkapkan sebelumnya, yakni PKS, PKPI dan Gerindra.

"Kita sudah mencukupi kursi pencalonan dengan tiga partai pengusung, mengenai issue tentang dukungan Partai Golkar, kita tunggu nanti saja hasil dari keputusan DPP pusat dan DPW provinsi," jelasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015