Barabai,  (Antaranews Kalsel) - Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Assefah mengatakan, berdasarkan hasil survei, pasangan Harun Nurasid- Aulia Oktafiandi memiliki elektabilitas tertinggi dibanding calon lainnya.

"Kami Sepakat untuk mendukung dan mencalonkan Harun - Aulia atau disingkat Handal sebagai cabup dan cawabup HST periode 2016-2020, karena memiliki elektabilitas cukup tinggi," kata Assefah di Barabai, Senin.

Selain itu, kata dia, Harun sudah terbukti mampu membangun bumi Murakata selama lima tahun dan menjaga HST lebih kondusif serta meningkatkan perekonomian rakyat dan mensejahterakan masyarakat.

"Berdasarkan survei, Handal mendapatkan peringkat tertinggi untuk cabup dan cawabup HST, mudah-mudahan HST menjadi lebih baik dari sekarang," katanya.

Sebelum mendaftar ke KPU HST, Harun mendeklarasikan calon wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang bakal mendampinginya sebagai calon Bupati HST 2015-2020.

Melalui deklarasi tersebut, akhirnya teka-teki siapa pendamping Harun yang selama ini menjadi pertanyaan masyarakat, terjawab.

Pada acara syukuran yang digelar di kediaman H Harun Nurasid di Jalan Murakata Barabai, juga dihadiri para ulama, Harun secara resmi mendeklarasikan calon Bupati dan calon wakil Bupati HST pada pilkada tahun ini.

Pada kesempatan itu, Harun menegaskan bahwa dirinya maju sebagai calon Bupati berpasangan dengan Aulia Oktafiandi, sebagai calon wakil Bupati HST, pada pemilihan kepala daerah yang digelar Desember tahun ini.

"Kami akan meneruskan pembangunan daerah, melaksanakan program-program yang prorakyat, serta mensejahterakan masyarakat," katanya.

Harun memastikan, bahwa cawabup yang menjadi pasangan dirinya, merupakan sosok berjiwa muda, memiliki semangat tinggi, serta pendidikan yang tak diragukan lagi.

Selain diusung oleh PDIP, pasangan yang disebut dengan Handal (Harun-Aulia) mendapat suntikan dukungan pula dari empat partai lainnya yakni Nasdem, Hanura, PAN dan PKPI.

Seluruh petinggi masing-masing partai pendukung pasangan Handal hadir dalam kesempatan tersebut, seperti Suryansyah dari PDI-P, Assefah Rifay dari Nasdem, Gazali dari Hanura, Aulia kamarin Qubra dari PKPI Zainudin dari PAN.

Tak hanya pengurus partai pengusung yang hadir pada acara syukuran tersebut, ratusan simpatisan dari lima partai gabungan tersebut turut pula menyaksikan secara langsung deklarasi pasangan cabup dan cawabup HST.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015